Oded: Ekonomi Umat Bangkit Dimulain dari Masjid

Bandung, Jurnalmedia.com – Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menegaskan, kebangkitan perekonomian umat berawal dari masjid. Hal itu diawali dengan salat dan zakat.

“Salat dan zakat dikuatkan. Di balik perintah infak dan sedekah, sesungguhnya di situ ada potensi ekonomi bagi umat islam,” jelas Oded dalam paparannya dengan judul “Ekonomi Umat Berbasis Masjid” di Pondok Pesantren Nurrohmah, Jalan Mengger Girang, Kota Bandung, Minggu (5/8/2018).

Jika ingin bangkit dalan perekonomian maka harus bangkit dulu umat ini dekat ke masjid. Saya yakin jika sudah masuk masjid, Insya Allah lebih dipermudah,” lanjut Oded.

Selain itu, Oded berpesan hal utama dalam ekonomi berbasis masjid yaitu selalu menguatkan iman.

“Sebagaimana dalam Alquran Surat At-Taubah ayat 18, modal utamanya adalah iman kepada Allah SWT dan iman pada hari akhir,” ujar Oded.

Paparan Oded tersebut dalam rangka penataran bagi pengurus DKM masjid di lingkungan Kecamatan Regol. Kegiatan ini diinisiasi oleh MUI Kecamatan Regol dan Pondok Pesantren Nurrohmah.

Sejumlah materi yang disampaian di antaranya, Faraid dan Teori penyembelihan hewan, manajemen masjid, meningkatkan ukhuwah Islamiyah, dan pengurusan jenazah.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *