Oded minta Guru Diniyah Takmiliyah Tingkatkan Kompetensi

Bandung, Jurnalmedia.com – Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mendorong agar para guru Diniyah Takmiliyah terus mengembangkan kompetensinya. Hal itu penting agar para guru semakin mumpuni saat mendidik, khsusnya pendidikan agama.

“Memang setiap diri kita harus selalu mengukur kompetensi terlebih sebagai pendidik. Semakin kompeten, maka ajaran kepada anak-anak semakin baik dan mampu diterapkan dalam hidup,” tuturnya saat menerima audiensi Mahasiswa STAI Bhakti Husada di Balai Kota Bandung, Kamis (9/8/2018).

Oded mengungkapkan, terdapat beberapa aspek yang mampu meningkatkan potensi seorang guru khususnya agama. Pertama, pendidikan berkualitas ketika mempunyai karakter.

“Jadi pembangunan karekter itu harus. Terlebih sebagai insan pendidik. Di dalamnya ada moral dan akhlak yang baik atau Akhlakul Karimah,” kata Mang Oded sapaan akrab Oded M. Danial.

Kedua, karakter kinerja sebagai guru yang cerdas. “Ini harus dimiliki oleh semua guru. Kecerdasan menjadi salah satu modal utama,” ujarnya.

Terakhir, kata Mang Oded, sebagai guru perlu karakter dan kompetensi terbaik.

“Jadi SDM yang unggul itu berkarakter dan mempunyai kompetensi. Selain itu juga harus kreatif, inovatif dan komunikatif,” katanya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *