Bermain dan Tertawa Tumbuhkan Potensi dan Aspirasi Anak

Bandung, Jurnalmedia.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) menggelar “Bermain dan Tertawa, Menggali Potensi Menyerap Aspirasi” di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Bandung, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Senin (10/9/2018).

Kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan potensi dan kepedulian anak yang sedang menjalani pidana penjara. Kegiatan ini juga sebagai sarana aspirasi anak dalam mengembangkan bakatnya dalam bentuk kegiatan Positif.

“Kegiatan ini memberikan apresiasi sekaligus wadah aspirasi anak. Sekalipun anak di LPKA ini tidak semuanya berdomisili di Bandung, tapi masa depan anak Indonesia adalah tanggung jawab kita bersama,” jelas Kepala Seksi Penguatan dan Kelembagaan Organisasi Anak Bidang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak DP3APM, Crishtine Hartini di sela kegiatan.

Crishtine mengungkapkan, ini merupakan kali pertama DP3APM di LPKA Bandung. Rencananya, DP3APM menggelar kegiatan tersebut secara rutin.

“Alhamdulillah kegiatan ini merupakan kegiatan pertama oleh DP3APM. Lomba-lomba yang digelar menumbuhkan keceriaan dan tawa, seperti tarik tambang, futsal voli air. Kita juga hadirkan perpustakaan keliling di Lapas. Ke depannya Insya Allah kegiatan ini akan digelar rutin,” tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini melibatkan Forum Komunikasi Anak Bandung (FOKAB) yang merupakan organisasi binaan DP3APM.

Kegiatan Pembinaan “Bermain dan Tertawa, Menggali Potensi Menyerap Aspirasi” di LPKA Sukamiskin merupakan rangkaian Kegiatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Bandung. Rencanaya puncak kegiatan Hari Anak di Kota Bandung digelar 29 September 2018 mendatang.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *