Jadi Istri Walikota Bandung, Ini yang Disiapkan Umi

Bandung, Jurnalmedia.com – Menjadi istri orang nomor satu di Kota Bandung memiliki tantangan tersendiri bagi Siti Muntamah Oded. Banyak peran yang akan ia turut emban selama menjadi istri Wali Kota Bandung.

Hal itu membuat Siti merasa harus mempersiapkan diri untuk mendampingi Oded lima tahun ke depan, terutama kesiapan mental.

“Tentu saja persiapannya tidak sebentar ya. Pertama tentu adalah persiapan spiritualitas. Karena kerja ini kerja-kerja yang luar biasa,” ungkapnya kepada Humas Kota Bandung, Kamis (20/9/2018).

Ia mengaku, sudah paham betul tantangan yang akan dihadapi. Sebelumnya, ia juga telah menjalankan peran serupa saat Oded menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung.

“Tidak ada tanggal merah, tidak ada 24 jam. Setiap jam harus siap melayani, maka dibutuhkan stamina yang luar biasa dan kuat. Dorongan yang luar biasa adalah spritualitas,” tutur ibu tujuh putri itu.

Menurutnya, hal utama adalah manajemen waktu. Sebab, menjadi istri pejabat yang memiliki segudang kegiatan bukan berarti bisa mengesampingkan tugas utamanya sebagai ibu di keluarga. Ia juga harus tetap bisa menjalankan kewajibannya dalam beribadah.

“Jadi kuatkan niat. Meskipun sibuk tapi kita harus tetap salat di awal waktu, doa di setiap waktu, zikir tidak pernah lepas, salat malam tiap malam dan bacaan Quran,” kata Umi sapaan akrabnya.

Ia berharap, peran barunya bisa membawa kebaikan. Tak hanya untuk dirinya dan keluarga tetapi juga untuk warga Kota Bandung.

“Kita selalu meniatkan setiap amalan yang dilakukan semoga memberikan keberkahan buat diri saya, keluarga. Dan tentu saja menyelamatkan masyarakat secara luas baik di dunia dan di akhirat,” ucapnya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *