Peringati Haornas, Ini Kata Mang Oded

Bandung, Jurnalmedia.com – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXV tahun 2018 terasa amat spesial. Sebabnya, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018. Melalui ajang Asian Games 2018 lalu, Indonesia sukses meraih 31 medali emas dan berada di posisi empat besar.

Di Asian Games lalu, sejumlah atlet Kota Bandung berhasil meraih medali. Hal tersebut menunjukkan bahwa para atlet telah bekerja keras untuk mendapatkan yang terbaik dan mengharumkan negara Indonesia.

“Posisi 4 besar di Asian Games dan bibit muda berprestasi membawa semangat kepada kita. Itu menjadi motivasi dan inspirasi masa mendatang,” ujar Pelaksanaan Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Oded M. Danial pada peringatan Haornas tingkat Kota Bandung di Plaza Balaikota Bandung, Rabu (12/09/2018).

Menurutnya, hal tersebut harus menjadi semangat untuk berusaha mengupayakan di bidang olahraga. Untuk itu juga, Oded menilai, Haornas tahun ini menjadi momentum pembangunan olahraga yang utuh.

“Mari kita bangun gerakan olahraga yang masif di semua lapisan masyarakat. Membangun bibit-bibit olahraga dari Kota Bandung yang mampu menyumbang prestasi baik di ajang nasional maupun internasional,” kata Oded.

“Semoga peringatan ini bukan hanya momen seremoni belaka. Tetapi diresapi untuk meningkatkan derajat kesehatan khususnya dalam bidang olahraga,” jelas Oded.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Dodi Ridwansyah menyampaikan, peringatan Haornas, bertujuan untuk membangun jiwa olahraga.

“Secara berkeseluruhan, membangkitkan jiwa sejarah dengan badan yang kuat,” katanya.

Perlu diketahui, Peringatan Hari Olahraga Nasional pertama kali pada 9 September 1983. Dasar penetapan itu berkaitan erat dengan momen bersejarah dalam olahraga Indonesia, yakni diselenggarakannya Pekan Olah raga Nasional (PON) pertama tanggal 9-12 September 1948 di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *