Sebelum Dilantik, Ini yang Dilakukan Yana

Bandung, Jurnalmedia.com – Yana Mulyana telah bersiap menghadapi hari besarnya. Hari ini, Kamis (20/9/2018) ia akan dilantik menjadi Wakil Wali Kota Bandung mendampingi Oded M. Danial. Sejak pukul 06.00 WIB, ia telah mengenakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) berwarna putih.

Sang istri, Yunimar, nampak merapikan atribut yang menempel di pakaian Yana. Yunimar mengenakan busana kebaya putih ditambah sentuhan batik bernuansa biru dan hijau tosca. Pakaian tersebut serupa dengan yang dikenakan Istri Oded, Siti Muntamah Oded M. Danial.

Di tengah kesibukannya itu, Yunimar masih sempat menyiapkan sarapan untuk suami dan kedua anaknya. Beberapa potong roti dan teh manis hangat telah tersedia di meja. Ia mengaku bahwa keluarganya, terutama Yana, tak terlalu bermasalah soal makanan.

“Kalau lagi riweuh gini mah roti saja cukup buat bapak. Sama teh manis, cukup. Bapak mah nggak susah (soal makanan),” tutur Yunimar kepada Humas Kota Bandung.

Demikian pula dengan kedua anaknya yang tengah duduk di bangku kuliah. Si sulung, Ahmad Reza Junadi (19) dan si bungsu Alisha Misyayunanti (18) tak sungkan melahap roti yang disiapkan sang ibu.

Saat pelantikan di Gedung Merdeka, selain didampingi istri dan kedua anaknya, Yana juga akan ditemani oleh saudara-saudaranya. Ibunya hadir pula memberikan doa restu.

“Dari keluarga bapak ada tujuh orang yang datang, keluarga saya mungkin delapan,” tuturnya.

Sementara itu, ada pula puluhan tamu undangan lain yang akan hadir di pelantikan Yana.

“Bapak dapat slot 30 orang. Bukan cuma saudara tapi juga teman-teman bapak yang di Bandung dan Jakarta. Belum lagi yang dari partai,” ujarnya.

Tepat pukul 07.00 WIB, Yana sekeluarga berangkat menuju Hotel Savoy Homann dari rumah yang berlokasi di komplek KPAD Gegerkalong. Di Hotel Savoy Homan, ia akan bertemu Oded dan kepala daerah lain yang akan dilantik. Dari Savoy Homann, mereka berjalan kaki menuju Gedung Merdeka, Kota Bandung.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *