Air Terjun Campang Gijul akan Dijadikan Area Selfi

Lampung Utara, Jurnal media.com – Wisata air terjun yang berada di Desa Campang Gijul Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara akan dikembangkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda), dengan menjadikannya sebagai area Selfi.

Hal itu sebagai bentuk tindak lanjut dari keinginan Bupati Lampung Utara, Endah Kartika Prajawati Agung, dengan penilaian area itu masih asri dan alami.

Kadisporapar Ilham Akbar, didampingi Kabid Pariwisata, Saloma, saat menjelaskan tentang potensi pariwisata.

“Melihat potensi wisata disini Allhamdulillah saya dan ibu Bupati serta para Pejabat lainnya juga bersama pemerintahan desa. Campang Gijul akan kita jadikan sebagai pusat selfi,” jelas Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Ilham Akbar kepada wartawan.

Lanjutnya, di Kabupaten Lampung Utara secara keseluruhan terdapat air terjun, danau, bendungan, wisata alam dibentuk oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan harapan dapat dikembangkan potensi didesanya masing-masing.

“Untuk tahun 2019 ini fokus kita untuk pembangunan dan kecepatan dari pada sektor pariwisata, saat ini kita tingkatkan, bukan hanya tempat persinggahan tetapi untuk tujuan wisata,” lanjutnya.

Melihat Campang Gijul, kata Ilham, dari sisi debit air memang sudah bagus bahkan dimusim kemarau Campang Gijul tidak kekeringan, sisi akses pun sudah memadai, maka dari itu Pemerintah Daerah akan berkomunikasi dengan pihak terkait guna membahas kebutuhan lokasi tersebut.

“Sebagai contoh nantinya akan diberikan  didalamnya pondokan-pondokan atau pun fasilitas yang lainnya, artinya yang sesuai dengan luasan tanah di Campang Gijul itu, kita juga mendorong program inovasi desa, disana ada dibentuk panitianya.”  pungkasnya.

Agus/Suhaidin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *