Didi Sukardi: Pembangunan Ekonomi Masih Menjanjikan

Bandung, Jurnalmedia.com – Rencana pembangunan ekonomi yang dirancang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) masih memiliki prospek. Ketua Komisi II DPRD Jabar, Didi Sukardi mengatakan, dalam rapat kerja dengan mitra kerja komisinya, semua OPD telah siap melaksanakan program untuk mengejar sasaran Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) 5,4 sampai 5,9 persen, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) 7,3 sampai 7,8 persen dan Inflasi 3 sampai 4 persen.

Dari masing-masing OPD, sebagian besar melanjutkan program sebelumnya. Hanya saja, volume kegiatan ditambah untuk masing-masing program.

“Prinsipnya semua OPD siap bersinergi mendukung penguatan bidang pertanian dan ketahanan pangan,” tandas Didi, belum lama ini.

Sementara program baru ada juga yang berorientasi pada peningkatan kualitas SDM penyuluh pertanian. Selain itu, juga terungkap peta kekuatan dana untuk mendukung suksesnya pembangunan ekonomi. Sebut saja Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan mengusulkan anggaran Rp 100 miliar, Disperindag Jabar Rp 65 miliar dan Dinas KUKM Jabar Rp 141 miliar.

Mun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *