Festival Cibadak Culinary Night Lebih Mudah Dengan Go-Food dan Go-Pay

Bandung, Jurnalmedia.com – Untuk mempermudah pelayanan kepada konsumen, kini Festival Cibadak Culinary Night (FCCN) bekerja sama dengan PT Gojek Indonesia menghadirkan layanan GO-Food dan pembayaran melalui GO-Pay..

Hal ini diyakini dapat mengembangkan usaha para pelaku ekonomi kreatif kuliner di Jalan Cibadak.

“Hal seperti ini tentu saja sangat saya apresiasi. Selain akan memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat sebagai Konsumen, juga akan membantu para pedagang,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat “relaunching” FCCN 2.0 di Jalan Cibadak, Senin (29/10/2018) malam.

Menurutnya, sebagai salah satu daya tarik wisatawan, FCCN memang harus terus berinovasi. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi informatika.

Hal ini, kata Yana, dapat memperluas daya jangkau pedagang serta memudahkan konsumen yang memiliki keterbatasan untuk datang ke Cibadak.

“Dengan teknologi ini masyarakat juga akan terbantu apalagi bila mereka ingin menikmati kuliner Cibadak tapi enggan kena kemacetan,” katanya.

Namun Yana kembali mengingatkan kepada para pedagang di FCCN untuk tetap menjaga kebersihan.

“Jangan lupa dengan tanggung jawab menjaga kebersihan tempat berdagangnya. Mulai dari menjaga kebersihan sekitar jongkonya saja. Kalau semua bisa menjaga kebersihan, pasti sepanjang jalan bisa bersih dan rapi,” tegas Kang Yana, panggilan akrabnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Bandung, Priana Wirasaputra mengatakan, Kota Bandung memiliki potensi ekonomi kerakyatan kaki lima yang sangat luar biasa, terutama di bidang usaha kuliner. Hal itu membuka pula potensi pariwisata yang besar.

Priana berharap, ke depannya potensi pedagang kuliner kaki lima ini bisa menjadi pelengkap estetika bagi ragam keunikan pariwisata Kota Bandung.

“Harapannya, PKL Kuliner ini juga bisa menjadi aksesoris kota dan juga menjadi destinasi wisata di Kota Bandung. Sehingga akan saling mengisi antara estetika dan ekonomoni kreatif,” tutur Priana.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *