Kodim 0609/Kab Bandung Galang Dana dan Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa

Cimahi, Jurnalmedia.com – Bentuk Kepedulian terhadap masyarakat dari Jajaran Kodim 0609/Kab.Bandung bukan hanya melalui materi saja karena tapi dengan melakukan penggalangan dana kemanusiaan dari anggota Kodim 0609/Kab.Bandung untuk para korban Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi di Palu, Donggala dan Lombok yang sudah menelan banyak korban beberapa waktu lalu. Tidak hanya itu Kodim  0609/Kab.Bandung menggelar doa bersama untuk seluruh masyarakat Indonesia agar terhundar dari bencana di Lapangan Upacara Makodim 0609/Kab.Bandung Jalan Gatot Subroto No.248 Cimahi, Rabu (10/10/18).

Dandim 0609/Kab.Bandung Letkol. Arh. Teguh Waluyo, SIP, berpesan agar kita harus dapat mensyukuri apa yang telah kita dapat saat inii. “Jadilah manusia yang bermanfaat bagi sesama, karena sebaik baiknya manusia adalah yang dapat bermanfaat bagi sesama, karena yang namanya Hidup, Mati, Jodoh, dan Rejeki adalah Kuasa Allah SWT,” ucapnya.

 “Acara doa bersama ini dalam rangka mendoakan saudara saudara kita sebangsa dan setanah air yang tertimpa musibah bencana alam di wilayah Indonesia serta mendoakan rakyat dan bangsa Indonesia agar terhindar dari segala bala dan bencana serta tetap solid menjaga keutuhan NKRI,“ Sambungnya.

Pada kesempatan ini Dandim 0609/Kab.Bandung secara pribadi mengajak kepada seluruh warga, seluruh elemen masyarakat di wilayah Kodim 0609/Kab.Bandung agar selalu waspada, mawas diri dengan fenomena alam pada akhir akhir ini karena bencana bisa terjadi kapan, dimana dan kepada siapa saja.

“Kita sebagai Generasi Penerus Bangsa, pertama kiranya untuk selalu menjaga dan melestarikan nilai nilai budaya yang telah diwariskan oleh pendahulu kita untuk selalu menjaga akan kebersamaan serta persatuan dan kesatuan demi tegaknya dan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, mari  ikut kegiatan doa bersama ini dengan hati yang tulus ikhlas semoga saudara saudara kita yang sedang tertimpa musibah tetap diberi ketabahan dalam menerima cobaan ini dan bagi saudara kita yang telah meninggal dunia semoga diberikan Khusnul Khotimah diampuni segala dosa serta diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT,” tutur Dandim.

Dalam hal ini Dandim mengucapkan terima kasih atas nama keluarga besar Kodim 0609/Kab.Bandung atas kehadiran Ustadz KH.Sodiq M Nawawi, semoga dapat memberikan pencerahan keimanan dan ketaqwaan sehingga kita sebagai umat manusia tetap bisa sabar dan tawaqal dalam menghadapi musibah dan cobaan ini, dan tidak lupa Dandim mengajak kepada hadirin untuk menyisihkan sebagian harta kita demi meringankan beban saudara saudara kita yang mengalami musibah.

 “Akhirnya Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Besar Senantiasa Melimpahkan Taufik dan Hidayah Nya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai,” pungkas Dandim.

Dari Penggalangan Donasi yang dilakukan Saudara Kodim 0609/Kab.Bandung di dapat dengan hasil jumlah bantuan Uang Rp. 34.851.000,- , Mie Instan 12 Dus + 24 bungkus serta pakaian layak pakai sebanyak 2 karung , dan alhamdulillah acara doa bersama berjalan lancar dan kondusif.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0609/Kab.Bandung Letkol.Arh.Teguh Waluyo,SIP, Ketua Persit KCK Cabang XX Cimahi, Kapolres Cimahi AKBP.Rusdy Pramana Suryanegara,SIK, Ketua Bhayangkari Polres Cimahi, Kapolres Bandung diwakili Wakapolres Bandung Kompol.Mika, Wakil Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, Bupati Bandung diwakili Asisten 1 Pemerintahan, Bupati KBB diwakili Kabag Kesra, Ketua MUI Kab.Bandung, KBB dan Cimahi. Kegiatan diikuti 1200 orang terdiri dari Organik Kodim 0609/Kab.Bandung, Anggota Peraih KCK  Cabang XX Cimahi, Anggota Bhayangkari Polres Cimahi, Yon Armed 4, Polres Cimahi, Polres Bandung, Aparat Pemkot Cimahi, Satpol PP Kota Cimahi, FKPPI Kota Cimahi di Bandung dan KBB, para Santri dari Pondok Pasantren Darul Inayah Cisarua, serta masyarakat sekitar Kodim 0609/Kab.Bandung, dan tidak lupa dalam Doa Bersama dipimpin oleh KH.Sidiq M Nawawi Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Cimahi.

Benny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *