Meriahkan CFD, Kang Yana Menari Bersama Warga

Bandung, Jurnalmedia.com – Car Free Day (CFD) di Kota Bandung telah menjadi sarana untuk berolahraga bagi warga. Momentum itu dimanfaatkan oleh Organisasi Masyarakat Buah Batu Corps (BBC) untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat kepada masyarakat.

BBC menggelar Minggu Geraaak (Guraaak) di CFD Buah Batu, Minggu (21/10/2018). Di acara tersebut, lebih dari 500 orang bergerak menarikan Line Dance.

Line Dance merupakan tarian asal Amerika Serikat yang dilakukan dengan menggerakkan kaki dengan ritme hitungan tertentu. Line Dance di Indonesia mirip dengan tarian Poco-Poco.

Pada acara Guraaak, BBC bekerja sama dengan Universal Line Dance komunitas pecinta line dance di Indonesia. Acara ini merupakan rangkaian acara peringatan Milad 12 tahun BBC, organisasi masyarakat Kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pun ikut serta dalam Guraaak. Ia menari line dance bersama Ketua BBC, Mugi Sujana dan ratusan warga Bandung lainnya.

“Saya mengapresiasi kegiatan pagi ini. Mari kita bergerak berolah raga agar meningkatkan persaudaraan dan persahabatan. Dan insya Allah kita juga jadu sehat,” ucap Yana saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Ia juga mengucapkan selamat kepada BBC atas usianya yang menginjak 12 tahun. Menurutnya, BBC merupakan salah satu wadah kegiatan masyarakat yang banyak berperan di Kota Bandung.

“Selamat ulang tahun kepada BBC di manapun berada. Semoga BCC senantiasa jaya dan selalu berkontribusi positif untuk Kota Bandung,” tutur Yana.

Ia berpesan kepada organisasi penggagas CFD di jalan Buah Batu ini agar terus berinovasi dan berkarya untuk masyarakat. Ia ingin agar BBC terus memberi kebermanfaatan untuk warga. “Teruslah berkarya, teruslah menebar manfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *