Pangdam: Prajurit Harus Menguasai Manajemen Teritorial

Sukabumi, Jurnalmedia.com –  Dalam melaksanakan tugas, Babinsa harus dapat melaksanakan atau mengaplikasikan 5 Kemampuan Binter Babinsa. Hal tersebut dikatakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) saat memberi pengarahan kepada personil Kodim 0607/Kota Sukabumi dan Prajurit Yonif 310/KK di GOR Manunggal Makodim 0607/ Kota Sukabumi, Selasa (16/10/2018).

“Setiap hari Babinsa harus menargetkan minimal 5 kegiatan anjangsana kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat disekitar wilayah binaannya, dan buat rencana sebelumnya apa yang harus di komunikasikan,” ucap Pangdam.

Selain itu, menurut Pangdam, Babinsa harus bisa mencari informasi tentang siapa yang akan dikunjungi, setelah berkunjung apabila ketemu dengan orang yang dimaksud maka laksanakan senyum, sapa dan lambaikan tangan.

“Babinsa juga wajib menguasai Manajemen Teritorial yaitu dengan melakukan pencatatan dan pendataan tentang keadaan wilayahnya “, lanjut Pangdam.

” Laksanakan analisa dan petakan potensi wilayah dan potensi pertahanan untuk mempermudah dalam pelaksanaan tugas dilapangan,” lanjutnya.

Diakhir pengarahannya, Pangdam III/Siliwangi memberikan penekanan tentang penggunaan Media Sosial. ” Parajurit Siliwangi harus bijaksana dan pintar dalam penggunaan media sosial, serta harus mengerti apa yang harus di upload/share,” tegasnya.

Hadir pada acara tersebut, Irdam III/Siliwangi, Asops Kasdam III/Siliwangi, Aspers Kasdam III/Siliwangi, Aster Kasdam III/ Siliwangi, Kakesdam III/Siliwangi, Kazidam III/Siliwangi, Kapendam III/Siliwangi, Danrem 061/SK dan Dandim 0607/Kota Sukabumi serta Danyonif 301/KK.

Tn/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *