Pelaku Usaha Inovatif Raih UMKM Award

Bandung, Jurnalmedia.com – Pemerintah Kota Bandung menganugerahi sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang inovatif dan berprestasi. Penganugerahan UMKM Award digelar di Bandung Electronic Center, Sabtu (20/10/2018).

Wali Kota Bandung Oded M. Danial secara langsung memberikan piala, piagam, dan uang pembinaan kepada para pemenang yang dibagi ke dalam lima kategori, yakni fesyen, kriya, kuliner, kecantikan, dan kecamatan pembina UMKM terbaik.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah membuktikan bahwa Kota Bandung adalah gudangnya para pelaku UMKM berkualitas,” tutur Oded dalam sambutannya.

Ia memuji para pelaku usaha yang menjadi tulang punggung ekonomi Kota Bandung. Menurutnya, para pelaku UMKM ini adalah individu-individu yang tangguh dan patut menjadi teladan.

“Karena UMKM yang sukses itu adalah yang konsisten, dan harus tangguh,” ucap Oded.

Para finalis UMKM Award terpilih berdasarkan penilaian terhadap 119 UMKM yang mendaftar. Mereka telah melalui berbagai tahapan seleksi, mulai dari seleksi administrasi, presentasi bisnis, dan penilaian produk oleh para pakar.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Kota Bandung Priana Wirasaputra, penjurian dilakukan oleh para ahli.

“Misalnya untuk kategori kuliner, kita undang chef untuk menguji kualitas produk,” ujar Priana.

Setelah melalui tahapan uji produk, para peserta juga dinilai dari segi proses bisnis. Para juri meninjau langsung ke lapangan.

“Dari 119 itu lalu disaring jadi 40. Mereka ini diberi arahan dulu sebelum masuk menjadi finalis,” ujar Priana.

Sementara itu, selain menerima piala, dan piagam penghargaan, para finalis juga berkesempatan untuk memasarkan produknya di Little Bandung yang akan dibuka di Makassar dalam waktu dekat.

“Sebentar lagi kita akan buka Little Bandung di Makassar. Dan outlet itu akan diisi oleh produk-produk berkualitas dari para finalis,” imbuh Priana.

Berikut para peraih UMKM Award:

Fesyen
1. Angga Nugraha
2. N. Rosita
3. Lukman Hakim
4. Wilma Wulandari
5. Yeni Kusyeni

Kriya
1. Bagus Randiawan Saputra (Java Candle Art)
2. Wiwin Winarsih (Aksesoris Bunga)
3. Enyas Sofia (Aksesoris Tepung ketan)
4. Cecep Ginanjar (Jayaraga Art)
5. Astri Wardani (Mandau Accessoris)

Kecantikan
1. Lilis Liswati
2. Sri Komalasari Dewi
3. Lismawati
4. Elin Kristialina
5. Linlin Misliana

Kuliner
1. Tini Gustini (Kelapa Indung Serundeng)
2. Nurleli Lufiyanti (Telor Asin)
3. Irfan Sofian (Handy Cup Puding)
4. Diana Christin Mutter (Rumah Risoles)
5. Teti Kamayanti

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *