Pilpres 2019, LBH GMBI Netral

Bandung, Jurnalmedia.com –  Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) memilih netral pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Direktur LBH GMBI, Lamhot M Situngkir SH menegaskan, sikap netral ini sesuai amanat Ketua Umum DPP LSM GMBI. “Kami sebagai anggota GMBI wajib mematuhi sikap politik Ketua Umum, termasuk LBH GMBI,” tandas Lamhot M Situngkir SH, di kantor DPP LSM GMBI, Jalan Dalem Kaum, Bandung, Senin (23/10).

Lamhot menjelaskan, sikap netral di Pilpres 2019 tersebut untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas keluarga besar GMBI di seluruh daerah. “Sehingga bila ada pihak baik perorangan maupun lembaga mengatasnamakan LSM GMBI dan LBH GMBI yang memberi dukungan, maka kami dari LBH GMBI akan melaporkan kepada pihak yang berwajib,” tegasnya.

Selain harus netral, LBH GMBI juga turut mengawasi kader di tiap daerah agar tidak memberi dukungan kepada salah satu calon.

Apabila ada kader yang melakukan pelanggaran, lanjut Lamhot, pengurus segera melaporkan ke kantor LBH GMBI setempat.

Lamhot juga meminta seluruh pengurus LBH GMBI agar menyampaikan amanat DPP LSM GMBI ini kepada seluruh anggota dan keluarga besar untuk meneruskan sampai ke tingkatan paling bawah.

Mun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *