Walikota Bandung Ajak Warganya “Bersatu”

Bandung, Jurnalmedia.com – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak warga Kota Bandung bersatu. Bersatu yang ia maksudkan yaitu gerakan Berjamaah Salat Tepat Waktu.

“Apa itu Bandung Bersatu? Kalau dikaitkan dengan ibadah kepada Allah SWT maka bersatu itu maknanya adalah berjamaah salat tepat waktu. Tadi mang Oded lihat waktu, salat berjamaah heula tepat waktu,” katanya saat hadir di Cimincrang Culinary Night di Kelurahan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (6/10/2018) malam.

Selain Salat Berjamaah Tepat Waktu, Oded juga mengungkapkan, makna gerakan Bandung Bersatu lainnya. Bila dikaitkan dengan aktifitas sosial, Kata Oded, gerakan ini erat kaitannya dengan membangun kesatuan bersama. Hal itu berguna saat menghadapi tantangan pembangunan di masing-masing wilayah di Kota Bandung.

“Makna bersatu yang lain adalah, jika kita ingin unggul maka semua elemen haru bersatu. Di kewilayahan, camat, lurah, warga, harus bersatu dan berkolaborasi untuk membangun wilayah kita,” jelas Oded.


“Jadi bersatunya antara pemimpin, camat, lurah, pengusaha, tokoh masyarakat, para pemuda, juga ibu-ibu, kalau itu hadir Cimincrang akan semakin unggul dan juara,” lanjutnya.

Mang Oded hadir ke acara Cimincrang Culinary Night bersama dengan istri, Siti Muntamah Oded. Ia sempat menyambangi semua stan yang ada di acara tersebut. Di saat yang bersamaan, ia juga menerima ajakan warga untuk berswafoto.

Oded mengapresiasi Cimincrang Culinary Night ini. Acara yang digelar di Komplek Cempaka Arum tersebut mengusung konsep hutan kota. Para pengunjung bisa menikmati hidangan di tempat yang terbuat dari kayu beratap jerami.

“Kolaborasi ini sebagai penguatan dari inovasi kita. Ada inovasi culinary night berkonsep hutan kota, ya itu luar biasa sekali,” katanya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *