Bandung Agamis, Ini Ajakan Oded Kepada Pemuda

Bandung, Jurnalmedia.com – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengaku bahagia melihat pemuda dan pemudi Kota Bandung berbondong-bondong menuntut ilmu agama dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hal tersebut sejalan dengan visi-misinya menjadikan Kota Bandung sebagai Kota Agamis.

“Saya bersyukur sekali, alhamdullilah. Melihat pemuda-pemudi Kota Bandung yang bersemangat memadati masjid ini. Sampai ada yang di luar dan di basemen. Saya melihat pemuda-pemudi Kota Bandung bersemangat menuntut ilmu agama mencari rida Allah SWT. Semua ini sesuai dengan cita-cita kita mewujudkan Kota Bandung yang agamis,” ujar Oded M. Danial saat memberikan sambutan dalam acara tabligh akbar di Masjid Al-Ukhuwah, Kota Bandung, Sabtu (10/11/2018) malam.

Tablig akbar ini menghadirikan penceramah ustadz Adi Hidayat, dan dihadiri ribuan Jemaah.

“Segala program yang sudah diluncurkan Pemerintah Kota Bandung bertujuan mewujudkan Kota Bandung yang juara. Namun, untuk mewujudkan tidak hanya berpusat di satu sisi. Indonesia saja merdeka berkat para pahlawan dan ulama yang setiap waktu berdoa dan berjuang melawan penjajah. Maka pertolongan Allah turun, sehingga Indonesia merdeka,” tuturnya.

“Kita dapat contoh semangat ustadz Adi Hidayat, dengan ilmunya ia berjuang untuk selalu berdakwah dari satu tempat ketempat lain. Ini merupakan sebuah bukti nyata semangat anak muda dalam menyebarkan kebaikan kepada sesama muslim,” imbuh ayah 7 putri tersebut.

Rencananya, Pemerintah Kota Bandung akan bekerja sama dengan ustaz Adi Hidayat untuk menciptakan hafidz dan Hafidzah dari Kota Bandung.

“Insya Allah, sesuai program kita yang ingin melihat anak-anak Kota Bandung menjadi hafiz. Kita akan usahakan menjalin kerjasama dengan Ustadz untuk membimbing anak-anak Kota Bandung menjadi hafiz,” jelas Oded.

Dalam tausyiahnya, Ustaz Adi Hidayat mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung untuk terus belajar mendalami ilmu agama. Salah satunya dengan membaca Alquran dan menerapkan nilai-nilainya di kehidupan sehari-hari.

“Di dalam Alquran segala bentuk aturan ada. Bahkan dari ujung kepala sampai kaki ada ayatnya. Maka dari itu, mumpung ada waktu dan umur mari kita terus belajar mendalami dan memahami isi kandungan Alquran dengan mengamalkannya pula,” katanya.

Ustadz Adi Hidayat, mendoakan semoga dengan kepemimpinan baru dari Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Kota Bandung akan terus bergerak maju ke arah yang lebih baik dan dapat mewujudkan visi misi Kota Bandung yang agamis.

“Alhamdullilah, program Kota Bandung sangat bagus ingin menjadikan Kota Bandung sebagai kota yang agamis. Kita doakan bersama-sama semoga niatan baik dari pemimpin Kota Bandung akan terwujud. Amin,” katanya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *