Hari Pahlawan, Ini yang Yana Pinta dari ASN

Bandung, Jurnalmedia.com – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bandung meniru semangat para pejuang. Para pejuang telah rela mengabdikan jiwa raganya demi bangsa dan negara.

“Nilai-nilai perjuangan para pahlwan itu tanpa pamrih. Mudah-mudahan, kita bisa meiliki semangat dan jiwa pahlawan untuk membangun Kota Bandung lebih baik,” ujar Yana usai memipin upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Sabtu (10/11/2018).

Menurutnya, semangat para pejuang menjadi salah satu ukuran bagi kinerja ASN. Salah satu implementsi, ASN harus terus melakukan terobosan dan inovasi.

“Penghargaan yang diterima ASN, itu memberikan semangat untuk memacu torehan–torehan lain yang lebih baik. Itu membuktikan sudah cukup mampu menjadi pelayan bagi masyarakat,” kata Yana.

Dalam upacara tersebut, Yana menjadi Inspektur upacara. Ia sempat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

“Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah,” tutur Yana.

“Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan haru menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia,” lanjutnya,

Tema Hari Pahlawan tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. Oleh karenanya, siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat beriniatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Usai upacara, Yana menyerahkan bantuan kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia Kota Bandung.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *