Ini Cara Bahagia ala Wakil Walikota Bandung

Bandung, Jurnalmedia.com  – Mengawali hari, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersepeda dari rumah dinasnya di Jalan Nylan menuju Taman Lansia, Kamis (15/11/2018). Tiba di Taman Lansia, Yana langsung bergabung dengan para lansia untuk senam bersama.

Yana dan para lansia tampak sangat menikmati suasana pagi Kota Bandung yang tengah cerah di pagi tadi. Udara sejuk Taman Lansia tak mengurangi kehangatan suasana senam bersama.

“Alhamdulillah bisa berolahraga sekaligus bersilahturahmi. Bagi para lansia, bersilahturahmi memang menjadi sebuah kebutuhan. Mereka bisa berkumpul dan bercerita. Ini membuat mereka jadi lebih sehat dan bahagia,” ujarnya di Taman Lansia Bandung, Kamis (15/11/2018).

Menurutnya, dengan bersilaturahim sambil berolahraga mampu mengurangi penyakit Alzheimer atau pikun.

“Mengurangi alzaimer atau pikun. Mudah-mudahan Pemkot Bandung hadir memperbaiki infrastruktur di taman lansia ini supaya semakin ramah bagi para lansia,” ujarnya.

Yana menambahkan, selain berolahraga, lansia juga butuh piknik agar pikiran dan hati menjadi lebih gembira.

“Selain olahraga, lansia juga butuh piknik. Mudah-mudahan kita bisa fasilitasi dengan sebatas kemampuan yang ada,” kata Yana.

Saat ini, kata Yana, Pemkot Bandung memang tengah merancang untuk membuat fasilitas ramah lansia.

“Prasarananya seperti toilet harus lebih baik, track jalannya aman dan nyaman dinikmati lansia,” tambahnya.

Ia berharap lansia di Kota Bandung tetap produktif menjalani kegiatan yang bermanfaat agar semakin bahagia.

“Tetap sehat, tetap produktif dan bisa bersama sama membangun Bandung dari yang baik menjadi semakin baik untuk kita semua,” ujar Yana.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *