Jaga Kondusifitas Ditahun Politik, Polda Jabar Gelar Silaturhami

Bandung, Jurnalmedia.com – Dalam rangka memelihara kondusifitas di wilayah hukum Polda Jabar, Kapolda Jabar  Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si bersama tokoh Agama dan kelompok mahasiswa Cipayung Plus menggelar silaturahmi yang bertempat di Mapolda Jabar Jl. Soekarno Hatta No. 748 Kota Bandung, Kamis (15/11/18).

Dalam kesempatan tersebut  perwakilan dari Tokoh Agama yaitu Prof. DR. KH. Rachmat Safe’i, Lc,. MA. menyampaikan sambutannya bahwa dalam kehidupan kita harus memiliki aturan hidup.

” Dengan adanya silaturahmi ini diharapkan dapat membawa berkah, keberagaman dan kebersamaan. Sehingga dari keberagaman itu tentu kita diajarkan toleransi dengan agama lain, sebagai dasar untuk menjaga persatuan dan tanggung jawab terhadap kemanan Negara yang berdasarkan KeTuhanan yang maha esa,” ucapnya.

Selain itu perwakilan Mahasiswa Cipayung Plus Khairul Anam Gumilar Winata yang juga Ketua Badko HMI Jabar, menyampaikan  bahwa Mahasiswa Cipayung plus telah berkomitmen untuk  menjaga NKRI serta menjaga ketertiban, keamanan di lingkungan  masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian karena senantiasa selalu memfasilitasi antara mahasiswa dengan pihak Pemerintah. Momen ini adalah awal yang baik antara mahasiswa, Kepolisian dan Tokoh Agama,” katanya.

Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. dalam sambutannya, mengatakan dimana Kapolda Jabar mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada para tokoh agama dan mahasiswa yang telah hadir meluangkan waktu serta kesempatannya untuk berkumpul bersama dalam suasana keakraban dan kekeluargaan, guna meningkatkan kerjasama  dan sinergitas antara ulama dan elemen mahasiswa.

“Saya berharap agar terjalin sinergitas  yang positif terutama pada kegiatan Pemilu. Pada saat Pilkada tahun 2018 masyarakat terpecah menjadi 4, akan tetapi meskipun berbeda pilihan kita harus menjaga persatuan dan kesatuan,” katanya.

Selain itu, menurut Kapolda Jabar dalam aksi 211 di Jakarta kemarin, kasus hukumnya sudah berjalan dan sudah diproses dan diharapkan kepada tokoh agama serta elemen mahasiswa harus cerdas dan kritis dalam menyikapi permasalahan Politik.

“Diharapkan pula kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat menjadi mesin pendingin terutama dalam menghadapi  tahun Politik saat ini,” tukasnya.

Ditambahkan Kapolda, pada pemilu dan pileg mendatang diharapkan dapat berjalan dengan aman dan kondusif khususnya wilayah Jabar, ”Maka dari itu diharapkan kepada tokoh agama dan mahasiswa selalu dapat menjaga stabilitas keamanan di Jawa Barat,” pungkasnya.

Kegiatan Silaturahmi tersebut dihadiri Kapolda Jabar didampingi oleh Irjen Pol. Muktiono,  Wakapolda Jabar beserta PJU Polda Jabar dan Kapolrestabes Bandung, Kapolres Sumedang, Kapolres Cimahi. Selain itu hadir tamu undangan Ketua MUI Jabar Prof. DR. KH. Rachmat Safe’i, Lc, MA , Ketua PW Muhammadiyah Jabar DR  KH. Zulkarnaen, Ketua PW Persis Jabar H.Imam Setiawan Latief, SH, Perwakilan Ketua FKUB Jabar KH Dimyati, Kakanwil Kemenag Prov. Jabar DR.KH. A. Bukhori, Ketus DKM Pusdai Jabar KH. Chairul Anam. MZd, Kasi Kemitraan Kemenag H.Azis, Perwakilan lintas agama Budha Dr. Handoyo oyong, SE, SH, MH, Perwakilan lintas agama kristen Berkat mendofa, Ketua Badko HMI Jabar Khoirul Anam Gumilar, Ketua GMNI Jabar Wahyu Khanoris, Ketua PKC PMII Jabar Fachrurizal, Sekertaris  DKM Pusdai Fahrur rahman, Perwakilan lintas agama Khonghucu Tony Rudiyantono, Ketua GMKI Theo Cosner Tambunan, Ketua PMKRI. Fredrikus dan Ketua IMM , Zaki.

Benny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *