Kontingen Korta Bandung Siap Berlaga di Porpemda XIV Karawang

Bandung, Jurnalmedia.com – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melepas atlet Kota Bandung yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XlV Jawa Barat tahun 2018 yang akan digelar di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, 26-29 November 2018.

Sebanyak 271 orang yang terdiri dari manajer, atlet, pelatih, dan offisial akan berlaga di 11 cabang olahraga prestasi, 2 cabang tradisional serta 2 cabang olahraga tradisional eksebisi. Cabang olahraga di antaranya, billiar, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, futsal, gerak jalan, golf, senam, tenis lapang, tenis meja.

Untuk olahraga tradisional, tarompah panjang dan Hadang. Sementara itu, olahraga tradisional eksebisi, sumpitan dan egrang.

Tahun lalu Kota Bandung mengirimkan kontingen para ASN terbaik di bidang olahraga yang dipertandingkan. Kota Bandung masuk peringkat ketiga dengan raihan 4 medali emas, 2 perak dan 8 perunggu.

“Kita kalah oleh kontingen Pemprov Jabar dan tetangga kita Kabupaten Bandung. Tahun ini, kita harap Kota Bandung menjadi juara umum,” katanya saat melepas para kontingen di Plaza Balai Kota Bandung, Jumat (23/11/2018).

Namun Yana mengingatkan, meskipun tak menjadi juara umum, tetapi akan tetap bangga atas perjuangan yang diberikan oleh para ASN yang menjadi wakil Pemkot Bandung demi menjaga nama baik Kota Bandung.

“Olahraga menjadi bagian yang universal. Maka dalam perlehatan Porpemda itu jiwa Korsa para PNS. Memiliki jiwa sportif dan fair play, disiplin kerjasama tim, semangat dan pantang menyerah, sehingga memiliki kesatuan dan kekeluargaan di antara ASN Jabar,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Dodi Ridwansyah mengungkapkan, kontingen Kota Bandung untuk Porpemda sebanyak 271 orang. Mereka yaitu panitia sebanyak 37 orang, manajer (14 orang), pelatih (26 orang), atlet putra (113 orang), atlet putri (66 orang) dan official (15 orang).

Menurutnya, tujuan Porpemda yakni mempererat silaturahim antara ASN di lingkungan pemerintah kabupaten kota di provinsi Jabar dan menambah nilai sportivitas, kedisiplinan dan kerjasama.

“Insya Allah, Kota Bandung bertekad untuk merebut kembali predikat juara umum dan membawa trofi bergilir Gubernur Jawa Barat,” tutur Dodi.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *