Pindah Partai, 3 Anggota DPRD Lampung Utara Diganti

Lampung Utara, Jurnalmedia.com – Menindak lanjuti SK Komisi Pemilihan umum (KPU) perihal PAW tiga anggota dewan perwakilan rakyat, hari ini DPRD Kabupaten Lampung Utara menggelar sidang paripurna yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara Rahmat Hartono di Gedung DPRD Kabupaten Lampung Utara, Senin (19/11/2018).

Dalam sambutannya Rahmat menghimbau agar seluruh anggota fraksi dapat memaksimalkan tupoksinya (tugas pokok dan fungsi.red) sebagai wakil rakyat dalam mengemban amanah rakyat sebagaimana tertuang dalam undung-undang.

“Sebagai anggota dewan, kita harus bisa melaksanakan tupoksi dengan baik sesuai dengan amanah undang-undang,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lampung Utara yang diwakili oleh Plh. Sekdakab Sofian mengucapkan selamat atas dilantiknya 3 anggota dewan yang telah resmi dilantik pada hari ini.

“Saya ucapkan selamat kepada anggota DPRD baru, semoga momentum istimewa ini dapat membawa kebaikan bagi pemerintahan Kabupaten Lampung Utara dan juga masyarakat Lampung utara secara umum,” ucapnya.

Seperti diketahui 3 anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara yang dilantik berasal dari tiga partai yaitu, Alamsyah dari partai DEMOKRAT menggantikan Ria Kori, Lusi Satra Dewi dari partai PBB menggantikan Rafles dan Herianto dari partai HANURA menggantikan Johan Safiri.

PAW ketiga anggota DPRD dilakukan karena ketiga anggota dewan tersebut pindah partai dalam kontestasi pilcaleg yang akan digelar pada tahun 2019 mendatang.

Disinggung soal agenda kerja, Alamsyah anggota fraksi partai demokrat itu menjelaskan bahwa dalam mengemban amanah rakyat dirinya siap bersinergi dengan unsur pimpinan dan anggota fraksi dari partai lainnya sebagaimana mestinya.

“Tentu dalam hal ini saya juga tetap harus belajar terlebih dahulu, mengingat program maupun tugas legeslatif sudah berjalan sejak 4 tahun yang lalu. Initinya saya akan pelajari dulu apa dan bagaimana program kerja yang harus kami lakukan secara bersama dilembaga yang terhormat ini,” tukasnya.

Suhaidin /Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *