Sesuai Target, Kasau Apresiasi Kinerja Depohar 10 Bandung

Bandung, Jurnalmedia.com – Kunjungan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU)Marsekal TNI Yuyu Sutisna ke Bandung 15 Nopember lalu dalam rangka memberikan apresiasi, karena untuk pertama kalinya pemeliharaan pesawat Boeing 737 – 500 No A-7307 dilakukan oleh Depohar 10. Sebelumnya, pemeliharaan serupa dilakukan di MRO baik didalam maupun diluar negeri.

Teknisi Sathar 14, Mayor Syahprial menjelaskan, Kasau memberikan apresiasi tersebut tak lepas dari target yang ditentukan mulai 23 Juli 2018 hingga 23 November 2018.

“Karena atas ketulusan dan semangat pengabdian yang tinggi, dapat diselesaikan dengan hasil yang sangat membanggakan TNI Angkatan Udara,” ucapnya saat ditemua wartawan di Sathar 14 Bandung, Jum’at (16/11/18).

Disampaikannya, bahwa program kegiatan pemeliharaan chek D pertama pertamakalinya dilaksanakan di Indonesia yaitu pesawat Boeing 737 di TNI AU.

“Untuk kegiatan chek D sendiri di TNI AU berlaku setiap delapan tahun, dalam waktu tersbut pesawat akan memasuki fase perawatan,” uajrnya.

Kunjungan kasau, 15 November acara pemberian penghargaan kepada Sathar 14 Depohar 10 dalam melaksanakan pemeliharaan tingkat berat cek D boing 737 – 500
No A-7307

Chek D itu sendiri merupakan kegiatan pemeliharaan tingkat berat pesawat Boeing 737 series di TNI AU cek d itu memiliki interval waktu setiap 8 tahun, yang menitikberatkan pada pengecekan struktur pesawat.

“Tahapan pelaksanaan Chek D itu terdiri dari inspeksi, rektivikasi, servicing, fungsional check,” pungkasnya.

Tan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *