Yana Dorong PKK Kota Bandung Jalani Hidup Sehat

Bandung, Jurnalmedia.com – Wakil Wali Kota Bandung mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung untuk melaksanakan pola hidup sehat dengan rutin menggunakan minuman herbal dibarengi olahraga yang rutin setiap hari sehingga badan tetap bugar dalam menjalani aktifitas sehari-hari.

Penggunaan minuman herbal dapat digunakan sehari-hari, dengan rajin menanam tumbuhan herbal seperti jahe, kunyit dan tumbuhan lainnya dihalaman rumah. Selain hemat, menanam sendiri tumbuhan herbal dapat membuat lingkungan terasa lebih asri.

“Saya mengajak kepada ibu dan bapak untuk melaksanakan gaya hidup sehat. Banyak caranya, salah satunya dengan rutin mengkonsumsi minuman herbal yang dipercaya dan terbukti membuat badan bugar. Tentunya dibarengi dengan olahraga rutin juga, semua itu dapat membantu kita dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dan menjauhkan kita dari penyakit,” Ujar Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara jalan sehat di Halaman Carrefour , Kota Bandung, Minggu (04/11/2018).

Acara tersebut sebagai puncak Lomba Taman Herbal Bejo tingkat Kota Bandung yang diikuti Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Kota Bandung. Dalam lomba tersebut ibu-ibu PKK diharuskan menanam sendirj beberapa pohon herbal yang selanjutnya diolah menjadi minuman herbal.

Lanjutnya, Yana Mulyana yang didampingi Pj. TP PKK Kota Bandung Yunimar Yana Mulyana dan Istri Wali Kota Bandung mengapresiasi semangat ibu-ibu PKK Kota Bandung yang bersemangat dalam melaksanakan program yang menunjang kesehatan.

“Alhamdullilah, saya lega melihat semangat ibu-ibu PKK kota Bandung yang berbondong-bondong melaksanakan program yang bertujuan untuk kesehatan,” tutur Yana.

Selain itu, Yana menjelaskan program dari PKK Kota Bandung dapat memberdayakan potensi ibu-ibu Kota Bandung yang terkenal kreatif.

“Program dari PKK dapat mengembangkan potensi ibu-ibu Kota Bandung yang kreatif, sehingga banyak hal yang dapat dibuat untuk meningkatkan perekonomian dan menjadikan ibu-ibu lebih produktif,” jelasnya.

Yana berharap, Ibu-ibu PKK Kota Bandung dapat terus menyelaraskan dan mengikuti segala program yang dibuat oleh Pemerintah Kota Bandung salah satunya program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan sampah).

“Pemerintah Kota Bandung banyak memiliki program, salah satunya Kang Pisman. Diharapkan ibu-ibu PKK juga dapat melaksanakan dengan baik, sehingga Kota Bandung akan semakin juara dan masyarakatnya sehat jauh dari penyakit,” pungkasnya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *