Yana Ingin Bangun Kota Bandung Bersama-sama

Bandung, Jurnalmedia.com – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi partisipasi warga Kecamatan Rancasari dalam sejumlah program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Terlebih, warga Kecamatan Rancasari semakin aktif melaksanakan program Bandung Membaca dan Gerakan Kumpulkan, Pisahkan dan Manfaatkan Sampah (Kangpisman).

“Alhamdullilah saya senang melihatnya. Di sini masyarakat proaktif melaksanakan segala program Pemkot Bandung ataupun program dari kecamatan Rancasari sendiri. Baik olahraganya, membacanya dan yang sedang gencar-gencarnya yaitu gerakan Kangpisman,” ujar Yana saat membuka Taman Baca Masyarakat (TBM) dan Gerakan Kangpisman di Kantor Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Selasa (6/11/2018).

Yana menegaskan, Kota Bandung membutuhkan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan slogan Lanjutkan Bandung Juara. Kolaborasi dari semua pihak sangat dibutuhkan agar segala program di Kota Bandung sukses.

“Dalam mewujudkan semua itu, tidak hanya peran Pemkot Bandung saja. Lebih mudah terwujud, jika semua masyarakat ikut turun tangan. Semua melakukan dan insya Allah program itu akan sukses dan akan berdampak positif untuk masyarakat Kota Bandung itu sendiri,” tutur bapak 2 anak ini.

Kecamatan Rancasari bersama warga secara swadaya membangun Taman Baca Masyarakat yang lokasinya bersebelahan dengan Kantor Kecamatan Rancasari. Selain itu, terdapat bank sampah sebagai bagian menyukseskan program Kangpisman.

“Kondisi sekarang, mungkin masyarakat belum menyadari akan bahaya sampah. Karena sekarang masih terangkut oleh petugas. Padahal produksi sampah di kota Bandung mencapai 1500 ton per hari, setara dengan 1 lapangan bola tingginya 7 cm. Bisa kita bayangkan, jika benar terjadi TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sarimukti ditutup. Itu akan membuat masalah yang besar bahkan yang mengerikan lingkungan Kota Bandung akan rusak,” kata Yana.

“Mengerikan, jika kondisi tersebut kita acuhkan. Semua itu akan menghantui masyarakat Kota Bandung. Dengan Kang Pisman Insya Allah akan teratasi. Tentunya partisipasi masyarakat juga harus konsisten,” imbuh Mang Yana, sapaan akrabnya.

Yana berharap, masyarakat Kota Bandung dapat bersama-sama bekerja dan peduli akan lingkungan sekitar. Harus ada ide-ide kreatif yang muncul dari masyarakat dalam mewujudkan Bandung Juara.

“Harapan saya sangat besar, melihat sistem gotong royong di Kota Bandung cukup kental. Mari kita bersama-sama bekerja dan peduli dengan Kota Bandung, Kota yang indah ini,” pinta Yana.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *