Bogor Dilanda Puting Beliung, ini Langkah Cepat yang Dilakukan Polresta Bogor Kota

Bandung Jurnalmedia.com – Angin puting beliung disertai hujan deras di wilayah hukum Polresta Bogor Kota yang mengakibatkan kerusakan dan korban jiwa di dua Kecamatan yakni di Kecamatan Bogor Selatan dan Kecamatan Bogor Timur, satu orang dilaporkan meninggal dunia, 20 pohon tumbang, 5 kendaraan rusak tertimpa pohon, 848 rumah warga rusak berat dan ringan.

Menurut siaran pers yang diterima jurnalmedia di Kecamatan Bogor Selatan dilaporkan satu orang meninggal dunia Bukit Nirwana Raya 1 Rt 003/012 Kel. Mulyaharja Kec. Bogor Selatan Kota Bogor, korban meninggal diakibatkan pohon rubuh menimpa kendaraan yang ditumpangi korban.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun. Bencana angin puting beliung diketahui terdapat 5 kendaraan yang tertimpa pohon tumbang yaitu; 1 Unit Toyota Avanza F-1618-EY Warna Silver, 1 Unit Daihatsu Ayla F-1577-RJ Warna Hitam, 1 Unit Angkot Trayek-14 no.pol. F-1909-AZ, 1 Unit Angkot Trayek-02 no.pol. F-1932-AF
1 Unit Daihatsu Zebra warna Merah F-1371-CH

Selain itu ada sekitar 40 pohon tumbang dan sekitar ratusan rumah mengalami kerusakan berat maupun ringan dalam peristiwa puting beliung tersebut.

Sedangkan kerusakan yang terjadi di Kecamatan Bogor Timur sekitar 78 rumah rusak,

Akibat dari kejadian tersebut pihak Kepolisian di Wilayah Hukum Bogor Kota langsung mengambil tindakan dengan melakukan evakuasi korban meninggal dunia dan korban luka ke Rumah Sakit, merekayasa jalur Lalu lintas, mendata rumah warga yang rusak akibat bencana tersebut, mengevakuasi kendaraan yang tertimpa pohon tumbang.

Selain itu, pihak kepolisian bersama BPBD kota Bogor membersihkan pohon tumbang maupun material bangunan yang menghalangi / menutup Jalan. Mendirikan tenda peleton untuk tempat sementara bagi pengungsi atau korban yang rumahnya terkena puting beliung.

Benny/Kabid Humas Polda Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *