oleh

Tangkal Kasus, Bank bjb Syariah Cegah Skimming

Bandung, Jurnalmedia.com – Keamanan dalam menggunakan jasa transaksi menjadi salah satu jaminan penting yang harus diberikan perbankan kepada nasabah. Agar terhindar dari tindak kriminal pencurian data dan simpanan di akun bann nasabah, perbankan perlu terus berinovasi meningkatkan sistem keamanan mereka dalam bertransaksi.

Bank bjb syariah sebagai salah satu pelaku industri perbankan nasional punya tanggungjawab untuk melindungi data-data pribadi dan simpanan para nasabah dari tindakan kriminal yang merugikan ini.

Lewat akun Instagram resmi @bankbjbsyariah beberapa waktu lalu, bank bjb syariah mengklaim inovasi teknologi yang mereka aplikasikan sanggup menghambat kemunculan kasus pembobolan rekening bermodus skimming pada kartu debit atau anjungan tunai mandiri mereka.

Baca Juga  PosIND Siapkan Strategi Antisipasi Lonjakan Pengiriman

Pasalnya, perbankan syariah yang berstatus anak usaha bank bjb ini telah melakukan migrasi kartu debit atau ATM dari yang semula menggunakan teknologi pita magnetik beralih ke teknologi chip.

Dengan kondisi tersebut, keamanan bertransaksi di bank bjb syariah dipastikan terjamin. Sebabnya semua kartu debit atau ATM bank bjb syariah telah menggunakan teknologi chip. Sehingga kartu tidak mudah untuk digandakan.

Red

Komentar

Berita Lainnya