oleh

Aher: Bank bjb Harus Jadi Penggerak Ekonomi di Jabar

Bandung, Jurnalmedia.com – Sebagai bank BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat,  tahun 2017 Bank bjb menunjukan kinerja yang sangat bagus, dimana keuntungannya mencapai 2,1 triliun rupiah. Kinerja ini mendapatkan apresiasi dari para pemilik saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) bank bjb di Hotel Aryaduta Bandung, Rabu (28/2).

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) yang mewakili Pemprov Jabar sebagai pemilik saham terbesar nampak hadir dalam RUPS tersebut, juga terlihat Dirut bank bjb Ahmad Irfan dan sejumlah pejabat kabupaten dan kota di Jabar.

“Bank bjb harus menjadi penggerak ekonomi di Jabar, tidak hanya bertugas menyalurkan dan menghimpun dana masyarakat tetapi juga mengawal pelaku usaha agar berjalan dan berkembang,” ujar Aher.

Baca Juga  Tempat Hiburan di Kota Bandung Paling Banyak Langgar Perwal Prokes

Menurutnya, pendampingan terhadap lingkungan usaha merupakan hal yang tidak boleh dikesampingkan agar dapat bernilai tambah, tidak hanya bagi bank bjb, tetapi juga para nasabahnya. Dampak lainnya adalah, dapat membuat tingkat kepercayaan meningkat.

Soal tingkat kepercayaan, Aher menambahkan, saat ini, kondisinya tergolong tinggi. Itu terlihat pada kondisi dan perkembangan saham bank bjb pada lantai bursa. Disebutkan, saat ini, harga saham bank bjb, rata-rata berada pada level Rp 2.300 per lembar saham.

Red/ Tn

Komentar

Berita Lainnya