oleh

Anggota DPRD Jabar Minta Pemprov Jabar Batasi Impor Bawang Putih

Bandung, jurnalmedia.com – Terkait masih banyaknya impor yang dilakukan pemerintah, salah satunya bawang putih. Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi Partai Gerindra, Ihsanudin meminta agar Pemprov Jabar tidak tergantung terhadap impor bawang putih terutama Cina.

“jangan tergantung dengan impor, nanti yang dibikin susah itu rakyat kecil. Harusnya pemerintah cari solusi yang baik di dalam negeri daripada terus bergantung pada impor saja,” Hidup mereka sudah sangat sulit. Segeralah mencari solusi di dalam negeri daripada tergantung dengan impor,” tutur Ihsanudin, Rabu (12/02/2020).

Selain tidak tergantung impor dan untuk memenuhi kebutuhan bawang putih, Ihsanudin menegaskan harusnya Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat bisa memberdayakan petani.

“Saat ini pemerintah harus mengubah pola pemberdayaan petani bawang putih agar bisa swasembada di bidang pertanian menjadi kenyataan,” katanya.

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, lanjut Ihsanudin, harus segera melakukan upaya untuk menstabilkan harga bawang putih di pasaran. Pasalnya, harga bawang putih meroket tajam sampai Rp 56 – Rp 60 ribu per kilogram.

Dg

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya