oleh

Antisipasi Covid-19, Kecamatan Sindang Jaya Cek Pengukuran Suhu Tubuh

-Daerah-275 views

Kab. Tangerang, jurnalmedia.com – Antisipasi merupakan bagian penting dalam pencegahan penyebaran Covid -19, hal tersebut mulai dilakukan kecamatan Sindang Jaya, kabupaten Tangerang dengan cara pengukuran suhu tubuh kepada para staf dan aparatur daerah serta para tamu yang datang ke Kecamatan Sindang Jaya, Senin (16/03/2020).

Ade Rochyatna Staf kecamatan Sindang jaya mengungkapkan, semua para staf Pemerintahanan dan para tamu atau warga yang memasuki harus terlebih dahulu melalui cek suhu tubuh mereka demi mencegah penyebaran Virus.

“Kecamatan Sindang Jaya adalah layanan Publik, selain para staf pemerintahanan juga banyak masyarakat yang datang. Oleh sebab itu semua yang memasuki kantor kecamatan atau pelayanan publik kita lakukan pengecekan suhu tubuh masing masing,” ungkapnya

Baca Juga  Ditengah Pandemi, Pemkot Bandung Cermat Relaksasi Ekonomi

Sambung Ade Rochyatna, apabila nanti ditemukan gejala-gejala dari staf pemerintahanan dan warga seperti batuk, flu serta kurang enak badan akan diberikan masker agar tidak terjadi penularan penyakit.

“Bagi yang terindikasi suhu badannya tinggi diarahkan menuju satuan pelayanan kesehatan. Sedangkan yang menunjukkan gejala batuk atau flu diberikan masker,” jelasnya.

Sedangkan menurut M Abu Nursalam Salam mengaku bahwa dirinya membiasakan sesering mungkin selalu mencuci tangan menggunakan sabun atau antiseptik dan tidak lupa perbanyak minum Air putih serta menjaga pola hidup sehat.

“Sebelum berangkat ke kantor saya selalu melakukan olahraga ringan, lalu minum air putih yang banyak, dan menjaga pola hidup sehat,” ungkapnya.

Fauzi

Komentar

Berita Lainnya