oleh

Antisipasi Gempa dan Tsunami, Ini yang Dilakukan Masyarakat Kuala Baru

-Lintas-158 views

Simeulue,Jurnalmedia.com – Desa Kuala Baru Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Simeulue, melaksanakan kegiatan gotong royong untuk menyikapi informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait akan terjadinya gempa.

Menurut kepala desa Kuala Baru, Soltani, S,Sos bahwa tersebut berasal dari penilitian BMKG akan terjadi gempa magnitudo 8,7 di dua kabupaten yakni Simeulue dan Nias, juga berpontensi Tsunami (Smong).

“Dalam menyikapi informasi tersebut, saya selaku kepala desa mengajak masyarakat Desa Kuala Baru melaksanakan kegiatan gotong royong bersama, untuk persiapan antisipasi gempa yang informasinya sudah beredar di kalangan masyarakat kabupaten Simeulue,” ucap Soltani, Minggu (12/01/2020).

Menurutnya, informasi dari BMKG sudah beredar di kalangan masyarakat Simeulue dan meresahkan, Sekarang masyarakat khawatir akan keselamatan keluarga apabila nantinya terjadi gempa dan tsunami menurut penelitian dan informasi dari BMKG.

“Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat di desa Kuala baru ini, agar kiranya tenang dan tidak usah panik, yang terpenting kita harus waspada untuk menyikapi informasi tersebut apabila sewaktu-waktu terjadi gempa dan tsunami langsung lari ke gunung untuk menyelamatkan diri,” ungkap Soltani.

Lanjut Soltani, beredarnya informasi ini di Simeulue, masyarakat di Desa Kuala baru masyarakat tidak usah panik dan untuk masyarakat yang melaksanakan kegiatan sehari-hari nya tetap di laksanakan, seperti turun kesawah dan kegitan lainnya tetap dilaksanakan,dan yang terpenting harus waspada.

” Untuk masyarakat jangan terlalu panik dengan info tersebut, yang punya kegiatan rutin laksanakan seperti biasanya,” tutupnya.

Ar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya