oleh

Antisipasi Wabah DBD, Pemuda Pekayon Lakukan Fogging

-Daerah, Ragam-165 views

Tangerang, jurnalmedia.com – Antisipasi mewabahnya nyamuk DBD, pemuda  Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Banten melakukan fogging (pengasapan) ke rumah warga di wilayah RW. 03, pada Minggu, (23/8/2020).

Menurut Arif Setiawan Tokoh Pemuda dan Olahraga Pekayon mengatakan, kegiatan fogging ini atas inisiatif para pemuda Pekayon, dimana belakangan ini penyakit Demam Berdarah (DBD) meyerang warga.

Baca Juga  Sejarah Singkat Kota BAndung dari Krapyak, Cipaganti Hingga Jalan Pos

” Di Pekayon DBD sudah harus menjadi perhatian kita, kita tetap jaga kebersihan lingkungan, soalnya sekarang ini ada dua yang masih berstatus DBD, pas kebetulan itu keponakan saya. Yang satu sudah di bawa pulang , dan yang satunya masih di rawat di RSUD Pakuhaji,” ujar Arif.

Menurutnya, kegiatan fogging ini murni inisiatif dari pemuda Pekayon untuk mengambil langkah cepat pencegahan penyakit Demam berdarah (DBD) di lingkungannya.

Baca Juga  Bentuk Kepedulian, Polda Banten Bantu Balita Penderita Hydrocephalus

” Fogging ini dari gerakan pemuda bukan dari pihak mana pun. Ini asli wujud kepedulian pemuda terhadap lingkungannya,” tegasnya.

Arif menambahkan, untuk mencegah penyebaran DBD, usahakan kita semua agar tidak digigit nyamuk Aedes aegypti, masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dilingkungannya maupun di rumah.

“Agar kita tidak digigit nyamuk Aedes aegypti. Hal yang sederhana bisa kita lakukan yaitu dengan menjaga lingkungan tetap bersih, juga menggunakan penangkal nyamuk agar tidak berkembang biak di rumah,” ucap Arif.

“Kalau untuk pihak lain atau pemerintah desa info merebaknya DBD pastit sudah tahu, namun saat ini belum ada yang monitoring kabarnya, inti nya kami pemuda berbuat untuk masyarakat, jika ada pihak lain atau desa hendak melakukan fogging itu memang sudah kewajiban pihak desa agar masyarakat mendapatkan rasa aman dari wabah DBD,” pungkasnya.

Fauzi/Aris

Baca Juga  Kepala Desa Karet Kawal Pembagian BST Tahap VI

Komentar

Berita Lainnya