oleh

Aparat Desa Pekayon Pantau Langsung Penyaluran BST

Tangerang, jurnalmedia.com – Pemerintahan Desa (Pemdes) Pekayon Kecamatan Sukadiri kabupaten Tanggerang salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian sosial (Kemensos) tahap 4-5 sebesar 600.000 yang berkerjasama dengan PT. Pos Indonesia.

Sebanyak 1.640 kartu keluarga (KK) yang mendapatkan BST bisa melkukan engambilan bantuan tersebut di Aula kecamatan Sukadiri, Jum’at (28/8/ 2020).

Baca Juga  Gebrak Masker, Muspika Sepatan Gandeng Ormas PP

Agar tertib pengambilan bantuan tersebut dipantau langsung oleh aparat desa   yang sekaligus mewakili kepala desa pekayon

“Saya mewakili kepala Desa Pekayon mengarahkan warga yang mendapatkan bantuan BST untuk pengambilannya pada saat mengantri agar tetap menjaga jarak dan selalu menerapkan protokol kesehatan ,” ucap Wasih Kasi Pemerdayaan desa pekayon.

Wasi menegaskan penerima BST itu, sudah ada kriterianya, masyarakat yang ekonominya  rendah dan terdampak covid -19, bukan penerima bantuan lain seperti penerima Program Keluarga Harapan  (PKH) Bantuan pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan sosial Tunai (BST).

Baca Juga  Disiplinkan Masyarakat, Polresta Tangerang Bersama Kodim 0510 Tigaraksa Gelar Operasi Yustisi

“Penerima BST ada tipe kreterinya, misal ekonominya rendah dan juga terdampak Covid-19. Tidak sama bantuan layaknya PKH maupun BPNT,” ujarnya.

Dilokasi yang sama Sofiah (55) mengucapkan terimakasih atas bantuan BST yang diterimanya bisa di pergunakan semestinya.

” Terimakasih pemerintah desa(pemdes) atas bantuan telah saya terima, akan saya manfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan,” kata Sofiah.

Aris/Fauzi

Baca Juga  Masa AKB, Spa di Kota Bandung Belum Diizinkan Beroperasi

Komentar

Berita Lainnya