oleh

Asmawati: Kemajuan Kampus Harus Dilakukan Bersama-sama

Bandung, jurnalmedia.com – Jabatan adalah amanah. Inilah yang dipegang teguh, Dr (C) Ns Asmawati S Kep M Kep, selama mengabdi di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Alifah Padang. Pengabdian tulus ini pula sehingga dipercaya menduduki kursi Ketua STIKES Alifah Padang, periode 2020-2024. Ia terpilih melalui pemungutan suara Senat Akademik STIKES Alifah Padang, Jumat, 28 Agustus 2020.

Pelantikan dilakukan hari ini, Senin (7/9/2020).

“Alhamdulilah pelantikan ini bersamaan dengan milad saya ke-44. Ini merupakan nikmat dan amanah yang luar biasa dari Allah SWT,” Ibu As, begitu kerap disapa.

Dalam pemilihan itu, Asmawati mengungguli dua kandidat kuat lainnya. Mereka adalah Desi Sarli S SiT M Keb Ph D (C ) dan Meyi Yanti SKM MKM. Ia unggul di tahap tiga besar pemilihan.

Baca Juga  Kuliah via Online Ditengah Pandemi, Asmawati: Mahasiswa Harus Peduli Lingkungan Sekitar

“Bagi saya terpilihnya sebagai Ketua STIKES Alifah adalah amanah, bukan kemenangan, karena kemajuan sebuah perguruan tinggi harus dilakukan bersama-sama,” ujar Ibu As.

Di mata mantan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIKES Alifah periode 2016-2019 ini, perempuan tidak sebatas hanya menghias dirinya, tapi harus unggul, berkarakter dan berwawasan global.

Semangat ini juga yang selalu pegang teguh Ibu As selama mengabdi di kampus yang dicintainya. “Selain itu, kerjasama semua pihak juga menjadi kunci kesuksesan untuk memajukan Stikes Alifah,” tambah mantan Wakil Ketua I Bidang Akademik STIKES  Alifah periode 2012-2016.

Kedepan dosen Prodi Ners STIKES Alifah ini akan melakukan sederet penataan internal. Sebut saja peningkatan sumber daya manusia (SDM), kelembagaan, kegiatan kemahasiswaan, dan penelitian dan publikasi ilmiah.

Baca Juga  Rapat Paripurna, DPRD Lampura Bahas Raperda APBD-P T/A 2020

Selama pengabdian di kampus, dosen kelahiran Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), ini juga pernah dipercaya menjabat Ketua Dewan Redaksi Jurnal Ilmu Kesehatan periode 2018-2022.

Ia juga menjadi anggota Himpunan Perawat Manajer Indonesia Sumatera Barat dan Perhimpunan Perawat Nasional Indonesia Kota Padang. Dosen kelahiran 7 September 1976 ini menamatkan jenjang S1 pada Jurusan Ilmu Keperawatan (S Kep) dan Profesi Ners (Ns) di Universitas Hasanuddin (Unhas).

Sementara gelar S2 dilanjutkan di Jurusan Ilmu Keperawatan (Peminatan Manajemen Keperawatan) di Universitas Andalas di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Dg

Komentar

Berita Lainnya