oleh

Bank Bjb Gelar Pelatihan UMKM Online Gratis, Berikut Cara Daftarnya

-Ekobis-173 views

Bandung, Jurnalmedia.com -– Situasi pandemi COVID-19 menghadirkan tantangan baru bagi dunia usaha, khususnya para pelaku UMKM yang terbiasa bersentuhan langsung dengan konsumen. Lanskap bisnis para pengusaha yang menjadi tiras perekonomian Indonesia ini berubah drastis. Mereka yang dulunya jumawa kini menjadi waspada. Dalam situasi sulit seperti ini, dapat mempertahankan usaha saja menjadi suatu prestasi. Apalagi bila mampu berekspansi.

Kebanyakan pengusaha mikro, justru harus rela gulung tikar menutup usaha mereka. Tapi, ada pula sebagian di antara mereka yang justru mampu mengonversi tantangan menjadi peluang untuk berkembang. Kuncinya adalah kemampuan untuk beradaptasi. Dan kemampuan ini dapat diperoleh jika ditunjang oleh pengetahuan yang memadai.

Dalam rangka memberikan stimulus pengetahuan kepada para pelaku UMKM, bank bjb menyelenggarakan pelatihan online khusus bagi para UMKM. Pelatihan ini dikemas dalam bentuk seminar yang menghadirkan wirausahawan sukses dan profesional di bidangnya.

Baca Juga  Dampak Pandemi, BPPD Kota Bandung Tunda Law Enforcement

Seminar Bincang Jumat Bisnis yang merupakan bagian dari program Divisi Kredit UMKM bank bjb ini diselenggarakan pada 24 Juli 2020. Seminar atau pelatihan online ini dapat diakses melalui aplikasi ZOOM. Ada 3 seminar yang diselenggarakan sekaligus dengan pemateri yang berbeda-beda, sehingga para pelaku UMKM dapat memilah topik seminar yang akan diikuti.

Lantas, apa saja topik dan siapa pembicara dalam seminar? Berikut rinciannya:

1. Strategi Bisnis Kolaborasi

Dalam seminar ini, akan dibahas cara mengembangkan bisnis dengan dengan model kolaborasi, bagaimana mengukur kebutuhan untuk berkolaborasi dalam usaha, teknik mencari partner bisnis, hingga tahapan persiapan berkolaborasi.

Pemateri pelatihan ini adalah Entrepreneur and Marketing Consultant Esa Budi Aji. Adapun seminar berlangsung pada pukul 14.00–16.00 WIB.
Link Pendaftaran: http://bit.ly/AbsensiBincangBisnisSentraUMKMBandung
Kontak Pendaftaran: 0821 1341 9761 (Sentra UMKM Bandung)

Baca Juga  Dampak Pandemi, BPPD Kota Bandung Tunda Law Enforcement

2. Optimasi Kekuatan Pikiran

Pembahasan materi ini akan berfokus pada mengoptimalkan kekuatan pikiran untuk kemajuan bisnis, teknik mengenali potensi (pikiran) diri, membangun kesadaran diri hingga menanamkannya dalam alam bawah sadar, sehingga menjadi modal pelaku UMKM.

Pemateri pelatihan ini adalah Founder Spiritual Mind & Motivation Asep R. Karana. Seminar berlangsung pada pukul 13.30–15.30 WIB.

Link Pendaftaran: https://bit.ly/formZoom-SentraUMKMCirebon
Kontak Pendaftaran: 0821 1341 9817 (Sentra UMKM Cirebon).

3. Kenapa Saya Membeli Produkmu?

Pada materi ini, akan dibahas motif konsumen untuk membeli sesuatu dilihat dari sisi produk, bagaimana menciptakan sebuah produk yang memiliki nilai bagi konsumen dan unggul di mata pesaing.

Pemateri pelatihan ini adalah Ketua IWAPI Kabupaten Bogor Inne Roswianita. Seminar berlangsung pada pukul 13.00–15.00 WIB.
Link Pendaftaran: https://bit.ly/AbsensiPesertaBincangJumatBisnis
Kontak Pendaftaran: 0821 1347 9047 (Sentra UMKM Pakuan)

Baca Juga  Dampak Pandemi, BPPD Kota Bandung Tunda Law Enforcement

Pelatihan ini tentu saja akan menambah bekal pengetahuan para peserta khususnya untuk mempersiapkan diri lebih matang memasuki tantangan usaha di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Selain pengetahuan, peserta juga dapat memperoleh gambaran strategi pemasaran yang cocok diterapkan pada situasi-situasi tertentu. Tak kalah penting, pelatihan juga akan memberikan motivasi untuk melecut semangat agar lebih membara saat berusaha.
Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera daftarkan diri Anda!

Red

Komentar

Berita Lainnya