oleh

Berlaga di Dua Pertandingan PRD Bawa Harum Kota Bandung

-Featured, Ragam-633 views

Bandung, Jurnalmedia.com – Paguron Pusaka Riksa Diri (PRD) yang mengirimkan pesilatnya untuk mengikuti mengikuti kejuaraan Nangun Sat Kerti Loka, Bali International Championship l dan Kejuaraan Perisai Diri Cup se-Pulau Jawa, Kabupaten Ciamis, 24-26 Januari lalu membuahkan hasil yang cukup manis.

Hal ini dikatakan Ketua PPRD Kota Bandung, Redi Sagara sepulang dari kejuaraan Bali International Championship I di kediamannya, Jalan Pagarsih, Gang Maskardi, Rabu (29/01/2020).

Ketua PRD Kota Bandung, Redi Sagara bersama Pesilat dan Official

Menurutnya, sebelum berangkat ke pertandingan semua kemampuan para pesilat sudah di uji terlebih dahulu bahkan latihan mental maupun fisik tak pernah terlewatkan.

“Sebelum berangkat, persiapan disini (paguron) kita mantapkan dulu agar para pesilat ketika bertanding nanti sudah siap dengan segala kemungkingan, bahkan fisik maupun mental terus kita asah dan Alhamdulilah dengan persiapan yang sempit, kita bisa mendapatkan hasil yang cukup memuaskan,” ucap Redi.

Baca Juga  Sulap Selokan Kotor jadi Bersih dan Banyak Ikan, Ini yang Yana Sampaikan Untuk Papici

Redi menegaskan, jika pertandingan ini nantinya akan membawa nama Pusaka Riksa Diri bisa mengharumkan nama Kota Bandung dan lebih dikenal dimata dunia, bahkan menurutnya dalam waktu dekat PRD akan menurunkan kembali para pesilatnya untuk mengikuti ajang internasional yang akan di gelar di Singapura dalam waktu dekat.

Pesilat PRD di Kejuaraan Perisai Diri Cup se-Pulau Jawa, Ciamis.

“Mudah-mudahan pertandingan yang kemarin di Bali, bisa menambah mental para pesilat bertambah karena dalam waktu dekat kita (PRD) akan menerjunkan kembali pesilat terbaik untuk mengikuti kejuaraan internasional di Singapura dalam waktu dekat ini,” tegas Redi.

Tak hanya mengikuti pertandingan di Bali namun menurut Redi, PRD juga mengikuti pertandingan Pencak Silat se pulau Jawa Perisai Diri Cup yang digelar di Gor Tatar Galuh Ciamis 24-26 januari.

Pesilat Pusaka Riksa Diri.

“Alhamdulillah yang di Ciamis pun (Perisai Diri Cup) kita mendapatkan hasil yang cukup membanggakan, semoga kedepannya para pesilat PRD lebih konsentrasi lagi dalam bertanding serta menyiapkan mental yang lebih agar hasilnya lebih baik lagi,” pungkas Redi.

Baca Juga  Berikut Syarat Relaksasi Tempat Hiburan di Kota Bandung

Sementara itu, Ketua Paguron Pusaka Riksa Diri (PRD) Jawa Barat, Deden Y Hidayat, SE, MM mengatakan bahwa dengan hadirnya PRD di masyarakan yakni untuk ngamumule budaya sunda selain itu juga untuk menyehatkan diri karena pencak silat bagian dari olahraga.

“Hadirnya PRD sendiri tak lain untuk ngamumule budaya dan seni Sunda, menyehatkan karena bagian dari olah raga juga membentuk disiplin generasi muda dan membentuk sikap satria,” ucapnya.

Deden pun merasa bangga dengan prestasi yang di raih PRD selama ini, dirinya berharap PRD terus menunjukan eksistensinya di dunia persilatan agar kelak pencak silat tidak hilang di telan masa.

Berikut perolehan medali yang diraih Pusaka Riksa Diri di dua pertandingan:

Baca Juga  Berjuang Lawan Covid-19, Veteran Kota Bandung Mendapat Apresiasi

Kejuaraan Nangun Sat Kerti Loka, Bali International Championship l:

Medali Emas

Fauzan Muhammad Fathis (Emas)

Medali perak

Lukman Mul Hakim (Perak)

Medali Perunggu

S Frisca Savira
Zulfa Febriani
Fauzan Muhammad Fathis
M. Baldi
Robi Andrianov
Moch Dafa
Ulpi Ramadanti

Kejuaraan Perisai Diri Cup se-Pulau Jawa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat:

Medali Emas

Muhammad Dzakwan Al-Farizi
Naiziala Muhthie
Putri Nur Amelia

Medali Perak

Muhammad Zaldy
Nadya Amalia Maryam
Alia Nur Ananda

Medali Perunggu

Indri Lestari
Rinlan Rinaya
Sindi
Marhaenisa Gunawan
Sauzan Salkia Sapari
Hana Rohani

Berikut jajaran pengurus Paguron Pusaka Riksa Diri (PRD)

Pembina: Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana

Ketua Jawa Barat: Deden Y Hidayat, SE, MM

Ketua Kota Bandung:  Redi Sagara

Tandi

Komentar

Berita Lainnya