oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Mauk Dampingi Penerima BST Jatiwaringin

-Daerah-270 views

Kab. Tangerang,  jurnalmedia.com – Penyaluran BST sebanyak 1541 KK Desa Jatiwaringin, Kecamatan Mauk untuk tahap 4- 5 yang langsung di dampingi Bhabinkamtibmas Polsek Mauk di halaman SDN Gintung, Sabtu (22/8/2020).

Brigadir A. Fahrudin Bhabinkamtibmas Polsek Mauk mengawal langsung pendistribusian bantuan program bantuan sosial tunai (BST)  dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

” Sisi yang lain Bhabinkamtibmas dari Jajaran Polsek Mauk selama kegiatan pendistribusian bantuan dari pemerintah dipastikan selalu mengajak serta menghimbau warga harus mentaati protokol kesehatan seperti cuci tangan , jaga jarak, dan selalu memakai masker sebagai upaya memutus mata rantai penularan covid 19 serta memastikan warga bisa paham dengan adaptasi kehidupan baru (AKB),” tegas Fahrudin.

Dengan diluncurkan bantuan sosial Tunai dari pemerintah menjadi solusi yang tepat dalam pemenuhan ketahanan pangan bagi warga yang kurang beruntung.

Dengan diluncurkannya Bantuan Sosial Tunai (BST) di tengah Pandemi Covid-19 menjadi solusi bagi warga kurang mampu.

Di tempat yang sama Nurdin sebagai kepala desa sangat bersyukur yang penyaluran tepat bagi yang benar-benar membutuhkan saat Pandemi.

“Kami bersama perangkat desa lainnya sangat ekstra hati-hati dalam penyampaian bantuan BST agar tepat sasaran. Sisi lain juga sangat merasa bersyukur atas upaya pemerintah pusat yang benar-benar mengurangi beban hidup di saat wabah corona berlangsung” pungkas Nurdin.

Diselang waktu Srihayati (58) di sela haru nya ucapkan terimaksih kepada pemangku aparatur desa dan pihak terkait BST yang dari pemerintah pusat telah diterima.

” Alhamdulilah bantuan nya sudah saya terima , bisa membantu di saat saat seperti ini (dampak Covid),” ucap Srihayati.

Kapolsek Mauk Kresna saat dikonfirmasi ditempat terpisah menuturkan, tentang entingnya semua pihak membangun kerjasama yang kuat dalam percepatan penanganan covid-19 pada saat ini.

” Dengan membangun kesadaran yang tinggi diharapkan warga masyarakat untuk patuh pada instruksi pemerintah terkait protokol kesehatan,” ucapnya.

Aris/Fauzi

Komentar

Berita Lainnya