oleh

BST Desa Ketapang Mulai Disalurkan Secara Transfaran

-Daerah-192 views

Tangerang, jurnalmedia.com – Desa Ketapang kecamatan Mauk kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai periode II (4-5) melalui PT . pos Indonesia, Jum’at (21/8/2020).

Menurut ketua Karang Taruna, Abil mewakili Kepala Desa, bahwa penyaluran BST ditujukan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari selama proses pandemi yang tak tentu.[irt]

“Bantuan ini sebagai jaring pengaman sosial untuk mengurangi beban ekonomi akibat dampak pandemi yang masih berlangsung,” ucapnya.

Abil sangat mengapresiasi kinerja Pos Indonesia atas penyaluran BST pada tahap sebelumnya yang berjalan dengan baik dan lancar. Untuk diketahui, penyaluran BST periode I telah selesai Juli lalu.

“Dengan dukungan pemerintah daerah, aparat keamanan setempat dan koordinasi yang baik seluruh stakeholder, diharapkan proses penyaluran bantuan tahap lanjutan ini dapat berjalan dengan baik, lancar, dan aman,” katanya.[irt]

Baca Juga  BabinSa dan BinMas Rawa Kidang Bantah Pernyataan Pengelola Pembakaran Limbah

Saat melakukan peninjauan di loket pembayaran BST, Abil berpesan agar proses pendistribusian bantuan harus sesuai dengan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dalam hal ini Pos Indonesia akan mendistribusikan BST kepada 933 KK.

Sementara itu menurut staf Jaringan dan Layanan Keuangan Pos Indonesia, Irawan bahwa uang bantuan yang diberikan kepada setiap KPM sebesar Rp300 ribu per bulan kini berikan langsung 2 dua tahap. [irt]

“Pos Indonesia sendiri optimistis penyaluran BST tahap lanjutan ini dapat berjalan dengan baik dan tuntas sesuai target yang telah ditetapkan Pemerintah,” kata Irawan.

Ditambahkannya, Pos Indonesia akan terus mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki, memperbanyak titik layanan, memperpanjang jam layanan. Selain itu juga memperluas kerja sama dengan komunitas di daerah.

Baca Juga  Kepala Desa Karet Kawal Pembagian BST Tahap VI

Selain itu lanjut Irawan, Pos Indonesia didukung dengan teknologi yang andal. Sehingga pelaksanaan penyerahan BST dapat dilaporkan kepada pemerintah secara faktual dan transparan.

Di selang waktu Pendistribusian Yati (50) penerima bantuan BST ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang sudah diterima.

“Terimakasih atas bantuan di massa pandemi yang dampaknya sangat terasa, kepada kepala desa semoga di beri kesehatan yang telah melayani warga nya,” Haru Yati.

Aris/Fauzi [irt]

Komentar

Berita Lainnya