oleh

BST Kelurahan Mauk Timur Tahap 4 dan 5 Cair

-Daerah-329 views

Kab. Tangerang, jurnalmedia.com – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) RP.600 ribu yaitu Tahap 4 dan 5 sekaligus telah di terima oleh 933 KK satu kelurahan Mauk Timur di 16 RT dari Kemensos melalui PT . pos Indonesia mulai di bagikan di Aula Kecamatan Mauk, Kamis (20/8/2020).

Sistem penyaluran BST yang bersumber dari Kementerian Sosial itu dilakukan sesuai protap penanganan Virus Corona (Covid-19) atau menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, dan memakai masker.

Baca Juga  Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Kota Cilegon Banten

Lurah Mauk Timur, Kholid mengaku telah menyiapkan proses penyaluran yang tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Hal ini mengikuti anjuran pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Jadi penyaluran BST di wilayah kami ini tetap menjaga jarak, kursi kita atur sedemikian rupa dan memakai masker sesuai arahan pemerintah dan kita sudah imbau semua penerima sebelum masuk ke Aula,” Kata Kholid.

Baca Juga  Oded Imbau warga Tetap Waspada Terhadap Penyebaran Covid di Lingkungan Keluarga

Holid berharap dengan bantuan tersebut bisa memberikan keringanan pada warga tidak mampu yang juga terdampak dari pendemi Covid-19.

Sementara itu, salah seorang warga, Karsih (50) yang mendapatkan BST tersebut mengaku senang. “Saya merasa sangat senang sekali, karena dengan BST ini merasa terbantu dan meringankan beban keluarga kami, mudah mudahan bantuan ini bermanfaat,” ucap Karsih.

Aris/Fauzi

Baca Juga  Kepala Desa Karet Kawal Pembagian BST Tahap VI

Komentar

Berita Lainnya