oleh

Bupati Tubaba Promosikan Pariwisata ke Dubes Panama

Tulang Bawang Barat, jurnalmedia.com – Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad SP. Terima kunjungan duta besar indonesia untuk panama dalam rangka promosi budaya dan pariwisata Kabupaten Tulang Bawang Barat ketingkat dunia, Senin (26/10/20).

Duta besar indonesia untuk panama, Sukmo yang didampingi oleh Bertus beserta rombongan tiba di cottage Berugo disambut oleh Bupati Tulang Bawang Barat, Sekdakab beserta jajaran. Setelah bincang santai Umar Ahmad beserta rombongan, mengajak sukmo mengelilingi tempat wisata Uluan Nughik, selain memperkenalkan objek wisata, ketika disinggung alasan menjadikan Tubaba sebagai kota kunjungan  pariwisata.

“Kami tidak pernah memfokuskan pada sistem kepariwisataan, namun kami terus berbenah untuk meningkatkan kualitas, kuantitas dan pembinaan pariwisata, mungkin karena melihat adanya perubahan tempat, peningkatan jumlah pengunjung, akhirnya mereka yang datang kesini menyebut sebagai tempat wisata,” ucapnya

Baca Juga  Destinasi Wisata Baru di Cigadung Tawarkan Kreativitas

Ditambahkan Umar, melihat peluang serta potensi yang ada ditubaba, masyarakat sekitarpun merespon dengan menyiapkan makanan, menyiapkan tempat tidur dan lain sebagainya, untuk menyambut tamu / wisatawan yang berkunjung ke Tubaba.

“Respon masyarakat sangat baik, mudagh-mudahan dengan hal tersebut bankin banyak wisatawan yang berkunjung ke Tubaba,” kata Umar.

Ditempat yang sama, sukmo juga mengapresiasi ide brilian politisi besutan partai berlambang kepala banteng tersebut, sukmo melihat Umar Ahmad sebagai sosok yang visioner bahkan sempat terlontar Bupati Anti Mainstream.

“Terimakasih atas sambutan, serta respon cepat bupati Tubaba yang siap menghibahkan lahan seluas 1 ha Kepada kedutaan besar panama untuk indonesia, sebagai bentuk keseriusan dalam menjalin kerja sama di masa mendatang,” ujar Sukmo.

Baca Juga  Salahudin Resmi Jabat Plt Sekretaris DPRD Lampung Utara

(Agus/ Yordan)

Komentar

Berita Lainnya