oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Kades Negeri Agung Agendakan Penyemprotan Rutin

-Lintas-212 views

Lampung, Jurnalmedia.com – Mencegah penyebaran Covid-19 Kepala Desa Negeri Agung kecamatan Selagai Lingga bersama instansi terkait melakukan penyemprotan disinsfektan dipemukiman warga dan beberapa rumah ibadah, minggu (29/3/2020).

Topik Hidayat selaku kepala desa bersama kapuskesmas karang anyar, camat, serta polsek Selagai Lingga hari ini melakukan sosialisasi cara pembuatan cairan disinsfektan serta himbauan kepada masyarakat agar membiasakan mencuci tangan pakai sabun, yang disampaikan langsung oleh iklas selaku kepala pukesmas karang anyar.

“Kegiatan penyemporatan disinsfektan akan kami lakukan secara rutin seminggu sekali, dengan tujuan tidak hanya mencegah penyebaran virus corona, namun juga menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat,” ujar Topik.

Tidak ketinggalan camat Selagai Lingga, Wagio juga ikut serta dalam mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut dengan menghimbau langsung kepada masyarakat agar tetap diam dirumah.

“Tak hanya diam di rumah, melakukan penyemprotan kerumah ibadah baik masjid, kami juga memberikan teguran kepada pihak mini market agar menyediakan air untuk cuci tangan, sesuai anjuran pemerintah, agar penyebaran covid 19 dapat kita tekan,” Pungkasnya.

Kapolsek Selagai Lingga Iptu Ludi Nugraha yang diwakilkan oleh Bripka Dhani Hevriyansah babinkamtibmas kampung negri agung juga ikut berperan aktif dalam memerangi penyebaran virus corona yang penyebarannya kian meluas.

Agus

Komentar

Berita Lainnya