oleh

Pengerjaan Prasarana Koridor II Trans Jatim Dikebut, Target Operasional Sebelum HUT Pemprov Jatim

JURNAL MEDIA, SURABAYA — Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur Ainur Rofiq memastikan pembangunan prasarana berupa halte dan shelter Trans Jatim Koridor II segera rampung.

“Sampai dengan saat ini progres pengerjaannya telah mencapai 50 persen,” ujarnya melalui aplikasi whatsapp, Jumat (28/72023).

Pihaknya berharap seluruh proses pembangunan prasarana Koridor II yang beroperasi di wilayah Mojokerto – Surabaya tersebut selesai sesuai target waktu yang ditentukan. Sebab, moda transportasi itu ditarget sudah operasional sebelum ulang tahun Provinsi Jawa Timur pada Oktober mendatang.

Rute yang akan ditempuh Trans Jatim koridor II akan dari Terminal Kertajaya di Kota Mojokerto hingga Terminal Purabaya, Kota Surabaya. Total bus yang dipersiapkan untuk koridor II ini sebanyak 22 unit.

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Tubaba Novriwan Jaya Sampaikan Rancangan KUA PPAS TA 2025

Diharapkan, pembukaan koridor II dapat menekan pemakaian kendaraan pribadi dengan ketersediaan angkutan transportasi masyarakat yang nyaman dan aman.

Selain itu, Trans Jatim Koridor II ini juga akan berperan sebagai feeder (pengumpan) bagi angkutan lain yang telah ada.

Artinya, penumpang yang turun dari bus Trans Jatim hisa fijemput oleh feeder tersebut.

“Termasuk angkutan yang berbasis online sehingga angkutan yang telah ada tidak akan kehilangan penumpang,” tuturnya.

Untuk diketahui, Koridor II Trans Jatim rute Terminal Purabaya – Terminal Kertajaya akan menempuh jarak 41 kilometer. Sedangkan waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 70 menit. Sebanyak 53 halte sedang dibangun di sepanjang rute 2 arah.

Shohib

Komentar

Berita Lainnya