oleh

Peringatan HLUN, Dinsos Bakal Bagikan Ribuan Paket Bantuan Permakanan Bagi Lansia

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Dinas Sosial Kota Bandung akan menyalurkan 1.000 paket Bantuan Permakanan bagi Lansia. Bantuan tersebut akan dilaunching saat peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2023 pada 25 Juni 2023 mendatang.

Kepala Dinsos, Soni Bakhtiyar mengatakan, Bantuan Permakanan tersebut merupakan kolaborasi Dinsos dengan Asosiasi Hotel Riung Priangan. Ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

Nantinya bantuan tersebut akan diberikan pada Lansia di 30 Kecamatan di Kota Bandung setiap harinya.

“Kita akan luncurkan program pemberian Bantuan Permakanan bagi lansia bekerja sama dengan Riung Priangan. Mudah-mudahan bisa 1.000 pak per hari. Mudah-mudahan bisa menginspirasi pengusaha di Kota Bandung,” kata Soni di Kantor Dinsos Kota Bandung, Kamis 15 Juni 2023.

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Tubaba Novriwan Jaya Sampaikan Rancangan KUA PPAS TA 2025

Selain itu, berbagai kegiatan akan digelar dalam peringatan HLUN tahun ini. Mulai dari layanan kesehatan, administrasi kependudukan, pemberian paket sembako untuk lansia, pentas seni dan pemberian penghargaan.

“Nanti kita akan sediakan Layanan Adminduk untuk lansia, seperti akta nikah/buku nikah, akta kelahiran, KTP, KK. Selain itu, ada pula layanan kesehatan untuk pemeriksaan tekanan darah, gizi dan gula,” katanya.

Sebagai Kota Ramah Lansia, Soni mengatakan, saat ini di Kota Bandung juga telah melakukan berbagai program guna memberikan kemudahan bagi Lansia.

“Banyak program memberikan kemudahan bagi lansia, mulai diskon, fasilitas lain yang ramah lansia juga akan kita kembangkan. Mudah-mudahan swasta bisa diajak bekerja sama,” ujarnya.

Baca Juga  Cemari Lingkungan, Pengolahan Emas Menggunakan Sianida di Waluran Mandiri Resahkan Masyarakat

Soni berharap, para lansia di Kota Bandung dapat mandiri dan produktif.

“Kita terus berupaya, bagaimana caranya lansia untuk mandiri. Jadi sifatnya pemberdayaannya adalah membuat mandiri lansia bisa melakukan hal sendiri,” kata dia.

Komentar

Berita Lainnya