oleh

Terbaik se-Jabar, Kelurahan Sukamiskin Melaju ke Tingkat Nasional

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Keluar sebagai kelurahan terbaik pada lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM Desa) Provinsi Jawa Barat. Kelurahan Sukamiskin melaju ke tingkat nasional.

Kelurahan Sukamiskin akan mewakili Provinsi Jawa Barat dan berhak melaju ke lomba desa dan kelurahan Tingkat Nasional bersama dengan Desa Cinta Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut

Kelurahan Sukamiskin berhasil mengalahkan saingannya dari berbagai kota di Jawa Barat. Sementara Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi menjadi terbaik kedua, disusul Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi diurutan ketiga.

Kelurahan Sukamiskin hadir dengan berbagai inovasi diantaranya pengelolaan sampah terpadu di TPST Simpangsari RW 01, Kampung Takakura RW 09, Seni Tani RW 14, Buruan Sae Banjirsari RW 02, Java Cadle Art RW 17, Korea (Kolam Retensi Air) Sanimas RW 17 dan Posyandu Manggis RW 17.

Baca Juga  Terkait RPJPD, Berikut Penyampaian Novriwan Jaya di Paripurna DPRD Tubaba

Lurah Sukamiskin, Farida Agustini menyampaikan rasa bangganya dan rasa syukurnya, atas hasil ini dan tentunya semua ini berkat dukungan dari berbagai pihak.

“Terima kasih atas dukungannya serta memberikan kepercayaan kepada kelurahan Sukamiskin untuk dapat mewakili Jawa Barat dalam lomba desa dan kelurahan tingkat nasional tahun 2023,” ujarnya dilansir dari Instagram Kelurahan Sukamiskin @kel_sukamiskin.

Sebelumnya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM Desa) Provinsi Jawa Barat telah melakukan verifikasi lapangan terhadap peserta 3 besar lomba desa/kelurahan tersebut pada tanggal 19 hingga 21 Juni 2023.

Dalam akun instagram @dpmdesajabar tersebut, DPM Desa Provinsi Jawa Barat juga sekaligus mengumumkan para urutan pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023.

Baca Juga  Apel Bulanan, Firsada Sampaikan Prestasi Gemilang Selama Sepekan Terakhir

Berikut susunan pemenang Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat adalah:

A. Kategori Kelurahan

1. Juara Pertama:
Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung

2. Juara Kedua:
Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi

3. Juara Ketiga:
Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi

B. Kategori Desa

1. Juara Pertama:
Desa Cinta Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut

2. Juara Kedua :
Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung

3. Juara Ketiga:
Desa Taringgul Tonggoh Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta.

Selamat berjuang di tingkat nasional, Kelurahan Sukamiskin! (rob)*

Komentar

Berita Lainnya