oleh

Dampak Gedung Di Lockdown, DPRD Jabar Gelar Rapat Paripurna Di Ballroom Hotel

-Parlemen-77 views

BANDUNG, jurnalmedia.com,— Dampak lingkungan Gedung Dewan di Lockdown (Tutup), Rapat Paripurna Peringatan HUT Ke-75 Propinsi Jawa Barat digelar di luar lingkungan Gedung. Tepatnya dilaksanakan di Ballroom Hotel el’ Royale, Bandung, Rabu (19/8/2020).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Jabar (purn) Taufik Hidayat, didampingi Wakil Ketua drh.H.Achmad Ru’yat M.Si (PKS), DR.Hj Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, MM (PDIP); Drs.H. Ade Barkah Surahman, M.Si dan H.Oleh Soleh, SH. Dan beberapa anggota.

Sementara, dari pihak pemerintah Jawa Barat, dihadiri oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil; Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta  Forkominda Jabar serta undangan khusus.

Menanggapi pelaksanaan Rapat Paripurna di luar Gedung DPRD Jabar, Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat menuturkan bahwa hal ini terpaksa dilakukan lantaran Gedung DPRD Jabar, sedang Lockdown/ ditutup. Keputusan ini sebagai tindak lanjut dari hasil rapat Badan Musyawarah (BAMUS) DPRD Jabar.

“Terselenggarannya acara ini (rapat paripurna) sesuai hasil rapat Bamus. Untuk itu atas nama lembaga DPRD Provinsi Jawa Barat menyampaikan Dirgahayu Ke-75 Provinsi Jabar,” kata Taufik.

Dalam keterangannya, Ketua DPD Gerindra Jabar itu mengatakan kalau HUT Ke-75 Jabar ini mesti dijadikan refleksi bersama.

“Ini merupakan momen tepat bagi kita semua untuk bersama-sama merefleksikan kembali napak tilas perjuangan serta sejarah berdirinya provinsi Jabar,” ujarnya.

Menurut Taufik, Jabar bukan saja merupakan provinsi terbesar di Indonesia, dengan jumlah penduduk mencapai 50 juta jiwa. Lebih dari itu, Jabar adalah masa depan Indonesia.

“Sebagai wilayah dengan jumlah penduduk terbesar, Jabar itu merupakan miniatur negara. Di dalamnya tertambat banyak potensi dan sumber daya yang harus dikelola untuk kepentingan rakyat luas,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh warga Jabar agar tidak mudah merasa puas, dan terus berinovasi di tengah geliat perubahan.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Jawa Barat untuk memohon kepada Allah SWT. semoga ke depan Jawa Barat semakin maju dan sejahtera,” ajaknya.

“Kita juga tak henti henti memanjatkan doa kepada Yang kuasa agar pandemi Covid-19 ini lekas berlalu di bumi Nusantara, khususnya di Jawa Barat,” harapnya.

Adapun agenda Rapat Paripurna hari ini adalah pembacaan sejarah singkat lahirnya Provinsi Jawa Barat, oleh Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja, dan dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, selanjutnya acara ditutup dengan Pembacaa doa.

Komentar

Berita Lainnya