oleh

Desa Kiara Payung Salurkan BST Tahap 6

-Daerah-206 views

Tangerang, jurnalmedia.com – Pemerintah Desa Kiara Payung Kecamatan Pakuhaji bersama BPD, para RT, dan staf desa salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 6 di halaman Rumah Kepala Desa Kiara Payung,  Kamis (24/9/2020).

Besaran nominal tahap 6 tidak seperti tahap 1,2,3 yang besaran nominalnya kisaran RP. 600.000 tapi tahap selanjutnya besaran BST tersebut sebesar RP.300.000 per KK.

Kepala Desa Kiara Payung, Mudarip mengungkapak terimakasih bersyukur karna BST sudah mulai di terima untuk warganya.

” Alhamdulilah, saya lega sudah disalurkannya dana BST tahap 6 dari anggaran Dana Desa tahun 2020, karna kami selaku Pemerintahanan Desa hanya membantu saja dalam penyaluran dana Covid-19 yang sudah diterima sebanyak 521 KK melalui PT. Pos,” terang Mudarif.

Baca Juga  Terkait Banding Kecamatan Karawaci ke PTUN, Lembaga Aliansi Indonesia Menduga Ada Sesuatu

Mudarip menambahkan, tujuan disalurkannya BST tersebut untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 sesuai dengan kriteria pemerintah.

“Untuk kedepannya kita belum tahu BST ini, masih berlanjut atau tidak, kita menunggu intruksi dari pemerintah yang terkait,” tutur kades

Sementara itu, salah satu warga penerima BST, Aminah mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut dirinya merasa terbantu.

“Saya dan keluarga merasa sangat terbantu dengan adanya BLT ini, pasalnya dampak Covid 19 untuk saya lebih terasa sekali,” ucapnya.

Aris/Fauzi

Komentar

Berita Lainnya