oleh

Didukung IMI, Gramedia Kembali Gelar Gramedia Science Day

-Ragam-117 views

Jakarta, jurnalmedia.com – Sebagai upaya mendorong minat anak-anak Indonesia pada dunia sains, di tahun 2020 ini Gramedia kembali menggelar Gramedia Science Day yang didukung Bank BCA dan Ilmuwan Muda Indonesia (IMI). Gramedia Science Day merupakan model pendidikan informal yang bertujuan untuk menumbuhkan daya kreativitas dan inovasi anak melalui permainan berbasis sains yang dikemas melalui ajang kompetisi eksperimen sains yang menyenangkan.

Setelah sukses menyelenggarakan Gramedia Science Day di berbagai kota beberapa tahun sebelumnya, kini kompetisi Gramedia Science Day 2020 dilakukan secara daring, mengingat adanya pandemi. Rangkaian kompetisi ini pun dimulai dengan tahap pendaftaran yang dibuka pada 19 Oktober 2020-30 November 2020. Selanjutnya, proses penilaian video eksperimen di masing-masing Instagram peserta pada 4 Desember-11 Desember 2020 dan diakhiri dengan pengumuman pemenang melalui Instagram Live pada 12 Desember 2020.

Baca Juga  Muscab BPC HIPMI Lampung Utara, Aldino Fandrie Wirawan Abung Terpilih Jadi Ketua Umum

Kompetisi eksperimen individu ini diperuntukkan bagi anak kelas 4, 5, dan 6 SD dan bersifat individual. Gramedia Science Day 2020 mengambil tema “air” sebagai bahan dasar eksperimen peserta.

Untuk mengikuti kompetisi ini, calon peserta disyaratkan membeli buku kategori sains anak terbitan Gramedia dengan minimal pembelanjaan Rp100 ribu. Bila transaksi menggunakan BCA, calon peserta akan mendapat diskon 20% biaya pendaftaran. Pemesanan dapat dilakukan di Gramedia terdekat, melalui layanan Pesan, Bayar, Antar yang dapat diakses melalui linktr.ee/Gramedia, atau pun Gramedia.com.

Setelah mendapat struk pembelian, calon peserta dapat mengisi data diri dan mengunggah struk pembelanjaan di laman bit.ly/Pendaftaran_GramediaScienceDay.

Red

Komentar