oleh

Dinilai Lamban Penanganan Wabah Covid-19, Warga Kritisi Pemda Lampura

-Lintas-284 views

Lampung, Jurnalmedia.com – Wabah Corona mulai merangsek masuk ke Bumi Ragam Tunas Lampung. Data yang terhimpun melalui Posko Gugus tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Lampung Utara, tercatat sudah ada dua warga terkonfirmasi Corona dan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Mendapati perkembangan informasi yang terpantau tersebut, menuai sorotan publik.

Seperti disampaikan salah satu tokoh pemuda di kabupaten setempat, Adi Rasyid, dirinya meminta agar Pemerintah Kabupaten Lampung Utara bertindak cepat untuk memberikan perlindungan serta mengurangi rasa khawatir yang mulai dirasakan warga.

“Saya berharap, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Tim Gugus Depan Percepatan Penanganan Covid-19 untuk segera menyalurkan alat pelindung diri (APD) untuk warga Lampura,” kata Adi Rasyid, melalui komunikasi pesan whatApps, Sabtu (11/4/2020)

Baca Juga  Bupati Tubaba Promosikan Pariwisata ke Dubes Panama

APD dimaksud, kata Adi Rasyid, seperti masker ataupun hand sanitizer.

“Bukankah informasinya Pemkab Lampura ada dana bantuan sosial yang jumlahnya cukup fantastis. Tolong, jangan korbankan kami dengan birokrasi yang panjang dan mekanisme yang rumit. Ambil langkah cepat demi warga Lampung Utara secara menyeluruh,” tegasnya.

Dirinya juga menyampaikan, untuk aparatur pemerintahan desa gunakan amanat pemerintah pusat untuk penanganan di desa melalui perubahan penggunaan Dana Desa.

“Selama ini, saya menilai, langkah yang dilakukan di desa hanya bersifat seremonial atau dengan kata lain asal terpublikasi ada kegiatan yang terkesan telah melakukan antisipasi,” tuturnya.

Faktanya, lanjut Adi Rasyid, kegiatan yang dilakukan desa hanya melakukan penyemprotan desinfektan alakadarnya.

Baca Juga  Sat Intel Polres Lampung Utara Dampingi FPI Gelar Jum'at Berbagi

“Hanya publikasinya saja yang wah. Faktanya, tidak konkrit melindungi warga desanya,” sesal Adi Rasyid, seraya menyampaikan lebih baik mencegah daripada telah jatuh korban untuk mengobati.

Selain itu, dirinya juga meminta agar Plt. Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, untuk segera mengintruksikan secara tertulis agar seluruh kepala desa dan lurah agar bisa melaksana instruksi Presiden RI.

“Kepada Plt. Bupati Budi Utomo saya berharap segera keluarkan instruksi secara tertulis agar masyarakat yang ke luar untuk masker. Sebab, masih banyak masyarakat yang terlihat di jalan raya tidak menggunakan masker,” imbuhnya.

Dirinya juga mengingatkan sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia, melalui juru bicaranya, agar masyarakat yang bepergian ke luar rumah harus menggunakan masker.

Baca Juga  Sat Intel Polres Lampung Utara Dampingi FPI Gelar Jum'at Berbagi

Agus

Komentar

Berita Lainnya