oleh

Diskar PB Kota Bandung Raih Penghargaan

Bandung, Jurnalmedia.com – Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia. Penghargaan itu merupakan apresiasi atas keterlibatan dan partisipasi aktif anggota pemadam kebakaran Kota Bandung dalam membantu penanggulangan bencana dan evakuasi korban bencana di Provinsi Banten.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial menerima langsung penghargaan dari Sekretaris Jenderal Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, Hadi Prabowo di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Damkar, Satpol PP dan Satlinmas di Ballroom SKA Convention and Exhibition Center, Kota Pekanbaru Riau, Selasa (5/3/2019).

“Alhamdulillah Kementrian Dalam Negeri memberikan apresiasi terhadap peran aktif Dinas Pemadam Kebakaran yang sangat luar biasa dalam tanggap bencana. Tidak hanya di Kota Bandung tapi terjun langsung membantu penanggulangan bencana di luar Kota Bandung,” kata Mang Oded sapaan akrab Wali Kota Bandung usai menerima penghargaan.

“Penghargaan ini menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik dalam melaksanakan pelayanan masyarakat yang prima. Saya percaya Damkar Kota Bandung bisa menjadi sangat luar biasa,” lanjutnya..

Hal senada juga dilontarkan Kepada Dinas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Ferdi Ligaswara.

“Apresiasi Pemerintah Pusat ini untuk berbagai langkah gerakan hati membantu di lokasi bencana yang tidak hanya di Kota Bandung, tetapi juga di daerah lain. Tak hanya membantu SDM tetapi juga rescue, sarana dan prasarana. Di antaranya seperti di saat tsunami Selat Sunda, gempa Cisolok Sukabumi Garut, banjir bandang Bandung Raya Baleendah Banjaran dan tempat lainnya,” tutur Ferdi.

Mang Oded hadir di Rakornas tersebut merupakan rangkaian Acara Peringatan HUT ke-100 Pemadam Kebakaran HUT ke-59 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-57 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) tingkat nasional tahun 2019.

Rencananya Mang Oded juga mengikuti upacara puncak peringatan ketiga institusi tersebut di Stadion Kaharudin Kota Pekanbaru Riau, Rabu (6/3/2019).

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya