oleh

Ditjen Pothan Kemhan dan Komisi I DPR RI Rachel Maryam Gelar Sosialisasi Bela Negara

SOREANG, jurnalmedia.com – Untuk memberikan pemahaman terkait Bela Negara kepada masyarakat Kabupaten Bandung, Direktorat Jendral Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Ditjen Pothan Kemhan) bersama komisi komisi 1 DPR RI menggelar Sosialisasi Bela Negara lingkup pemukiman kepada ratusan Ormas, OKP dan LSM se Kabupaten Bandung.

Ditjen Bela Negara Dirjen Pothan Kemhan Panca Mugi Priatno mengatakan, kegiatan sosialisasi bela negara lingkup pemukiman tersebut, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar berprilaku lebih baik dan memahami tantang dasar negara republik Indonesia.

” Sosialisasi bela negara ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar berprilaku lebih baik dalam segala hal. Saya sangat mengapresiasi, warga kabupaten Bandung sangat antusias mengikuti kegiatan,” Jelas Panca saat ditemui disela-sela sosialisasi Bela Negara di Hotel Sutan Raja Soreang Kabupaten Bandung, Kamis (4/4/2019)

Menurutnya, dengan program bela negara masyarakat akan memahami dan memiliki polapikir dan berprilaku yang baik. Sebab, pancasila adalah ideologi hidup untuk dicintai tengah tengah masyarakat.

“Dengan bela negara, masyarakat akan paham bagaimana hidup berbangsa, bernegara dan memiliki jiwa pancasila yang baik, karena negara diatas segalanya,” tuturnya.

Panca menjelaskan program bela negara akan terus disosialisasikan kepada masyarakat, dengan sasarannya untuk mengubah prilaku masyarakat dari ancaman ideologi yang tidak memiliki dasar pancasila.

” Kami berharap, dengan diberikan pemahaman tentang bela negara. Masyarakat akan jauh dari ancaman nyata yang sedang digaumkan saat ini seperti peredaran narkotika, teroris dan ideologi radikalisme,” akunya

Panca menambahkan, untuk penanganan ancaman tersebut sudah ada penanganan khusus dari institusi terkait. Sesuai dengan program pemerintah nawacita revolusi mental, salahsatunya dengan bela negara.

“Dengan bela negara, diharapkan masyarakat memiliki jiwa berbangsa dan bernegara yang baik,” harapnya

Hal yang sama dikatakan Anggota Komisi I DPR RI Rachel Maryam menurutnya, program sosialisasikan bela negara dilaksanakan diseluruh daerah secara nasional.

“Kebetulan kegiatan dilaksanakan di daerah dapil II Jabar. Saya perwakilan Komisi I hadir sebagai narasumber, karena ini dapil saya sebagai anggota DPR RI,” katanya

Rachel menjelaskan, pelaksanaan sosialisasi program bela negara sangatlah positif. Apalagi sekarang masuk tahun politik, jadi masyarakat akan memahami bagaimana mengawal pesta demokrasi dengan baik.

“Sebagai implementasi bela negara, masyarakat akan bersama sama mengawal pemilu dengan baik. Sebab, hal itu merupakan hidup yang baik dalam berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

zar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya