oleh

DPRD Jabar Dukung Penuh Pasar Tradisional Lakukan Perdagangan Secara Digital

Bandung, jurnalmedia.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat mendamping Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat bersama Menteri Perdagangan (Mendag) RI Agus Suparmanto dalam acara Peluncuran Pasar Digital Jawa Barat dan penerimaan Donasi Penanggulangan Covid-19 dari Kementerian Perdagangan RI “Kemendag Peduli”, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (8/5/2020).

Kunjungan kerja Mendag RI Agus Suparmanto ke Jabar selain dua kegiatan tersebut, juga untuk mengetahui dan memastikan stok pangan kebutuhan pokok dapat tercukupi hingga menjelang hari Raya Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19.

Menurut Mendag RI, Agus Suparmanto dalam kesempatan tersebut menyebut, kunjungan kerjanya di Jawa Barat adalah untuk memastikan. Ia pun memastikan, persediaan beras saat ini dinilai mampu mencukupi hingga Juli.

Baca Juga  Dalam Inovasi Digital, Bank Danamon Kembali Raih Asia Traiblazer Award

Sementara itu, Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat mengatakan, DPRD Jabar siap mendukukng pasar tradisional dapat melakukan jual beli perdagangan secara elektronik atau digital, terutama di tengah pandemi global COVID-19, agar ekonomi tetap berjalan.

Di tempat yang sama, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, mengatakan pasar digital bertujuan untuk memperkuat perdagangan secara elektronik atau digital.

Ridwan Kamil menilai pasar tradisional yang bertransaksi dalam jaringan (online) ini bisa menjadi The New Normal kondisi, hal tidak biasa yang menjadi aturan/kebiasaan baru khususnya bagi warga Jabar. Para pedagang pasar pun diminta untuk menyesuaikan diri dengan sistem perdagangan era 4.0 ini.

“Memang perdagangan digital ini sudah umum terjadi, tapi masih di kelompok menengah ke atas. Pasar digital ini melatih The New Normal, pasar tradisional pun harus sudah mulai melakukan yang namanya perdagangan digital,” pungkasnya.

Baca Juga  Pasar Kreatif Kota Bandung Raup Omzet 1,56 Miluar

Mun/Red

Komentar

Berita Lainnya